Berita Pilihan

Komunitas Intelijen, Siap Amankan Daerah

Rapat Kominda Kutim2

Sangatta, WARTAKUTIM.com – Dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, Komunitas Intelijen Daerah (KOMINDA) Kutai Timur, menggelar rapat koordinasi dengan Bupati Ardiansyah Sulaiman pada Senin (14/9) siang tadi. Bupati Ardiansyah Sulaiman mengingatkan semua pihak, agar tidak terlena dengan keadaan yang ada dilapangan. Jangan kemudian suasana tenang yang terjadi saat sekarang, dijadikan pembenaran bahwa tidak ada gejolak.

“Siapkan langkah antisipasi sejak dini. Langkah pencegahan pada potensi-potensi negatif yang dapat menimpa daerah kita harus terus dilakukan, jangan sempat lengah dengan kondisi aman dan kondusif seperti sekarang, termasuk laporan terkini dari para camat mengenai kondisi wilayahnya,” tegasnya.

Acara yang berlangsung di Ruang Arau Kantor Bupati tersebut, dihadiri langsung oleh Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf. Ibnu Hudaya, Danlanal Letkol Laut (P) Donny Suharto, Asisten Pemerintahan Syafruddin, Kapolres AKBP Anang Triwidiandoko, Kepala Kejaksaan Negeri Sangatta, Tety Syam, dan sejumlah Pimpinan SKPD, FKPD dilingkungan Pemkab Kutim

Ardiansyah menegaskan pula, jadikan semua laporan, masukkan, dan arahan dari tiap-tiap anggota Kominda sebagai bahan rujukan utama. Sehingga pencegahan dari setiap upaya untuk membuat Kutim tidak aman dapat segera diambil langkah berupa pencegahan hingga penindakkan langsung. “Yang terutama yakni mengenai keamanan pelaksanaan Pilkada serentak pada bulan Desember mendatang. Lalu adanya kemarau panjang, yang berentetan dengan adanya kebakaran hutan hingga kekurangan pasokan air bersih bagi warga. Tidak kalah penting dalam minggu ini, yakni menjamin ketersedian sembako dan harga memadai ditingkatan masyarakat yang sebentar lagi menyambut Hari Raya Idul Adha,” ungkapnya.

Kepala Badan Kesatuan bangsa dan Politik (Kesbangpol) Abdul Kader melaporkan, rapat kominda bertujuan sebagai pengacuan pandangan terhadap dapat negatif pada kelangsungan pembangunan di Kutim, Kamtipmas dan Pilkada Tahun 2015, adanya kesepahaman dalam penanganan suatu masalah dan gangguan yang beredar di Kutim. “Kita akan terus berkoordinasi dengan semua pihak terutama Kominda Kutim, bukan soal apa dan bagaimana tetapi bertindak sesuai dengan tupoksi kita untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum di Kutim,” tegasnya.

 

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: