Berita Pilihan

Mahyudin dan Isran Noor Jadi Saksi Akad Nikah Anak Bupati

AKAD NIKAH

Sangatta, WARTAKUTIM.com -Kebahagiaan nampak menghiasi wajah Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Siti Robiah atas berlangsungnya akad nikah anak tertuanya yakni Rahmah dan Imran, yang merupakan putra dari Kepala Dinas Kesehatan Kutim dr. Aisyah. Pada Jum’at (25/9) pagi di Masjid Agung Sangatta, Komplek Perkantoran Bukit Pelangi. Lokasi tersebut sengaja dipilih sebagai lokasi prosesi akad nikah karena mempertimbangkan sisi kekhusukan, kesakralan, serta Masjid yang memang merupakan poin of interest di Kutim.

Dalam kesempatan itu, hadir mantan Bupati Kutim Mahyudin yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dan mantan Bupati Isran Noor yang juga Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Selain itu hadir pula ratusan tamu dan undangan dari kedua belah pihak keluarga, prosesi akad nikah berjalan lancar. Dimana Bupati sendiri yang menikahkan anak perempuan pertamanya. Saat mengucapkan bacaan akad nikah, kalimat Ardiansyah Sulaiman terdengar jelas dan lancar. Yang tak lama berselang dijawab oleh menantunya dengan tegas lancar tanpa kendala. Acara berlangsung sangat istimewa, sebab yang menjadi saksi pernikahan ini adalah dua orang mantan pemimpin Kutim.

Usai akad nikah berlangsung, maka para tamu undangan mendengarkan secara seksama prosesi akad nikah yang disampaikan oleh pihak Kantor Urusan Agama (KUA). Dalam kesempatan yang sama, nampak wajah-wajah bahagia mengiringi proses tersebut dari awal hingga akhir. Mulai dari Asisten I Bidang Pemerintahan Syafruddin, Asisten III Bidang Administrasi Umum Edward Adzran, Asisten IV Bidang Kesejahteraan Rakyat Mugeni, Kadis Pertanian dan Peternakkan Syarifudin Ginting, Kepala Bapemas Erlyan Noor, Kadisnaker Abdullah Fauzi, Kadisdukcapil Murdiansyah, Kabag Umpro Suroto, Kabag Sosial Herri Supriyanto, Kabag Pemberdayaan Masyarakat Mardiani, Ketua Baznas Idrus Yunus, serta beberapa pejabat lainnya dilingkungan Pemkab Kutim.

Bupati Ardiansyah Sulaiman sendiri meminta doa dan restu seluruh tamu undangan, agar pernikahan anak perempuannya dapat berlangsung langgeng selamanya. “Kami baik dari keluarga perempuan maupun keluarga laki-laki memohon doa restu dari seluruh tamu undangan, sehingga pengantin baru ini mendapatkan kebahagian dan berkah dari Allah SWT. Dengan kata lain anak dan menantu saya, dapat mengarungi bahtera rumah tangga yang sakinah mawadah warohmah,” ungkap Bupati sembari tersenyum bahagia.

Kabag Humas Setkab Kutim Muchtar mengatakan jika kegiatan ini adalah rangkaian awal dari acara pernikahan Putri Bupati Kutim, yang berlangsung pada Jum’at dan Sabtu. “Kami mengucapkan selamat berbahagia kepada kedua mempelai, semoga setelah ini keduanya segera mendapatkan momongan. Ini merupakan kebahagiaan yang juga dirasakan oleh seluruh warga Kutim, sehingga kita berharap mereka menjadi pasangan yang samara hingga akhir, Aminyarobbalalamin,” ungkap mantan Sekretaris Dishub Kutim ini. (hms5)

Click to comment
To Top