Berita Pilihan

BKPRMI Gelar Festival Anak Sholeh Indonesia

Ceramah Agama

Sangatta, WARTAKUTIM.com – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Indonesia (BKPRMI) Kutai Timur kembali akan menggelar Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Kabupaten Kutai Timur.

Direktur LPPTKA BKPRMI Sirajuddin mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 2 s/d 4 Oktober 2015. ada 13 lomba yang akan dilombakan pada saat kegiatan tersebut di antaranya adalah lomba tartil quran, adzan, cerdas cermat quran, Mewarnai dan ceramah agama (TKA), peragaan Sholat, lomba tartil quran, adzan, cerdas cermat quran, Mewarnai dan ceramah agama (TPA), Kaligrafi(TQA), MTQ Tilawah, tahfiz dan ceramah agama Putera/Puteri (TQA).

Kegiatan ini merupakan program dari LPPTKA BKPRMI Kutim yang mana telah di laksanakan pada tingkat Kecamatan pada bulan Juli dan Agustus yang lalu. “Kegiatan ini juga bertujuan mengembangkan program yang sudah dirancang LPPTKA tingkat Kabupaten, mencari bibit-bibit baru di bidang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), dan terkahir memberikan motivasi kepada anak bahwa TK Al-Quran bukan hanya belajar tapi juga bisa di tampilkan hingga ke tingkat nasional,” ungkap Sirajuddin.

Panitia pun menyiapkan tempat perlombaan yang representatif dengan tujuannya untuk mengakomondir seluruh peserta lomba agar bisa tertampung semua pada saat pelaksanaan lomba nantinya. Sementara itu Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kutai Timur. Muhammad Arafah menyembutkan jika kegiatan ini merupakan salah satu program kerja DPD BKPRMI Kutim untuk meningkatkan kreativitas santri dan santri wati TKA, TPA dan TQA. guna mempersiapkan generasi Qurani menyongsong masa depan yang gemilang,” ungkap Arafah. (HYM)

Click to comment
To Top