Berita Pilihan

BP2KB Gelar Seminar Membangun Kebangkitan Perempuan Dalam Politik

Seminar membangun perempuan1

Sangatta, WARTAKUTIM.com – Mulai tumbuhnya minat kaum perempuan untuk dapat berkiprah disegala bidang pembangunan, menjadikan ranah politik menjadi salah satu alternatifnya, sebagai penunjang maka kegiatan yang berbentuk dukung dan pembekalan digalakkan demi meningkatnya performa kaum yang sering dianggap lemah ini.

Melalui seminar dengan judul Membangun kebangkitan perempuan dalam politik yang dilangsungkan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB) nya, bertempat di Ruang Akasia Gedung serba guna Bukit Pelangi, beberapa waktu lalu. Seminar tersebut dibuka oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang didampingi Kepada Badan BP2KB Aisah HD, dihadiri sejumlah pimpinan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Kutim serta puluhan peserta perwakilan dari gabungan organisasi perempuan, Ormas Perempuan, Kader Muda Politis, dan lain-lain.

Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan, “Kita lebih fokus kepada dampaknya, banyak peran yang dapat dikerjakan oleh kaum wanita sekarang ini, termasuk berpolitik menjadikan padangan kita naik ke step selanjutnya, yaitu bukan lagi peran wanita yang dikedepankan melainkan berfokus seberapa besar dampak baik yang diberikan kepada seluruh masyarakat,” jelasnya.

Kepada Badan BP2KB Aisah HD melaporkan, seminar ini bertujuan agar dapat menambah wawasan dan mendorong kaum perempuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan. Menambah kualitas perempuan agar dapat menjalankan peran dan fungsinya, seminar kali ini menghadirkan dua nara sumber Manibang Kahariady Ketua Dewan Direktur PUSKAPI Jakarta dan Sedarmayanti,” ujarnya. (SHD)

Click to comment
To Top