Berita Pilihan

Truck Angkut Pasir Hajar Avanza

Kecelakaan

Sangatta, WARTAKUTIM.com – Lambat menginjak rem, Dump Truk berwarna kuning pengangkut tanah timbunan menabrak sebuah mobil minibus yang berada di depannya hingga menyebabkan kecelakaan beruntun dengan melibatkan tiga unit Mobil. Peristiwa ini sendiri, terjadi di ruas jalan Yos Sudarso II di depan Gg. Sukarela rudina pada (29/9) sore kemarin.

Salah seorang pengemudi minibus yang terlibat kecelakaan beruntun menyebutkan, kecelakan terjadi sewaktu ruas jalan tengah dipadati arus lalu lintas. Saat melewati Gg. Sukarela rudina Dump truk yang ada di belakang tiba-tiba menabrak bagian belakang mobilnya. Mobil Avanza hitam yang bernomor Polisi KT 1826 DP bermuatan satu keluarga 6 orang mengalami Schok. mendengar benturan keras dari arah belakang, seorang ibu dan anaknya yang duduk kursi bagian belakang sempat berteriak keras saat Dump Truk tersebut menabrak kendaraannya.

Pengendara Mobil Avanza mengatakan jika dirinya terkejut dengan kejadian yang berlangsung tiba-tiba itu. “Begitu ditabrak saya langsung lihat ke kaca spion, saya suruh istri pegang anak-anak, seketika itupula mobil saya langsung nabrak lagi mobil yang di depan, namun mobil yang di depan tidak berhenti, pengemudi toyota rush itu langsung jalan,” jelasnya panik.

Pengemudi truk Sesthy Saring Bumbungan saat dimintai keterangan mengaku tidak dapat mengendalikan kendaraannya sebelum menabrak mobil yang ada di depan. sopir dump truck yang bernomor Polisi KT 8990 RF hanya mengalami sedikit ringsek. ia mengatakan “Muatannya berat berisi tanah, saya lambat menginjak rem mobil trak ini Pak,” ungkap Sesthy di hadapan Polisi.

Victor.H petugas dari Lantas Polres Kutim yang datang ke lokasi menduga kecelakaan dipicu pengemudi truk lalai. “Rem kaki dan hand rem masih dalam kondisi baik diduga tidak kuat menahan laju truk yang bermuatan berat saat melintas di jalan Yos Sudarso II, jalan dalam kondisi padat merayap namun sopir truk lambat menginjak rem sehingga benturan tak bisa terhindarkan,” ujarnya. (HYM)

Click to comment
To Top