Berita Pilihan

Anggota Polres Kutim Raih Penghargaan PMI

PENGHARGAAN

Sangatta, WARTAKUTIM.com – Kepolisian terus bergerak sebagai institusi penegakkan hukum yang terus berbenah menjadi lebih baik, sesuai dengan kondisi kekinian. Selain sebagai institusi, tentu anggota kepolisian juga dituntut memberikan pelayanan yang baik dan benar bagi seluruh anggota masyarakat. Dalam hal tersebut, di Kutai Timur salah-satu anggota Polres Kutim yakni Iptu M Arifin, menunjukkan kinerja yang luar biasa pada bidang kemanusian. Lelaki yang sudah bertugas lama di Polres Kutim ini pada Rabu (30/9) malam kemarin, memperoleh penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Sangatta.

Acara tersebut digelar di Hotel Royal Victoria Sangatta pada Rabu (30/9) Malam. Dengan mengangkat tema “70 Tahun Palang Merah Indonesia Mengabdi untuk Kemanusiaan dan Kemerdekaan”, acara ini sangat berarti untuk meningkatkan kepedulian antar sesama terutama dalam mendonorkan darah bagi orang yang membutuhkan.

Iptu M Arifin mengaku jika dirinya tidak pernah menghitung berapa puluh kali dirinya menyumbangkan darah. Tetapi bagaimana terus mendonorkan darah, karena menurutnya jika dihitung berdasarkan saat mendonor diluar yang tercatat resmi tentu sudah lebih dari jumlah yang ada.

“Sebagai anggota Kepolisian, tentu jika ada kejadian semisal kecelakaan di jalan raya. Pihaknya harus siap membantu mendonorkan darah, untuk korban kecelakaan yang membutuhkan darah. Saya sangat terharu memperoleh penghargaan dari PMI, karena tidak menyangka diapresiasi seperti malam ini,” jelasnya.

Perlu diketahui, relawan PMI Kutim sendiri saat ini berjumlah 200 orang, mereka juga sudah disiapkan untuk mampu membantu proses pengumpulan donor darah. Data PMI Kutim sendiri untuk tahun 2014-2015 ada sekitar 2.260 jiwa pendonor, dengan rincian 1.952 pendonor tetap dan 933 pendonor tidak tetap.

Click to comment
To Top