Berita Pilihan

Gelar Pekan Gizi Nasional, Baznas Bagi Sembako dan Daging Sapi

IMG_9448

Sangatta, WARTAKUTIM.com – Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Kutai Timur menggelar kegiatan Pekan Gizi Nasional di Kecamatan Kongbeng di Masjid Baitullah Jl Citandui Desa Sidomulyo pada Senin (28/9) lalu. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan bantuan berupa 300 paket sembako, 300 paket daging kurban, bantuan modal usaha produktif, bantuan budidaya kambing, serta pemberian penghargaan kepada sejumlah perusahaan yang turut menyukseskan kegiatan kurban pada Idul Adha 1436 Hijriyah di dua kecamatan yakni Kongbeng dan Muara Wahau.

Ketua Baznas Kutim Idrus Yunus mengungkapkan jika kegiatan Pekan Gizi Nasional tidak hanya dilaksanakan di Kutim, tetapi juga dilaksanakan serentak diseluruh wilayah Indonesia. Selain memberikan paket sembako, pihaknya juga memberikan infaq dari donatur berupa 7 ekor sapi, yang 4 ekor diberikan kepada para mustahiq di Kongbeng dan 3 ekor sapi lainnya diberikan pada para mustahiq di wilayah Sangatta dan sekitarnya.

“Atas nama Baznas Kutim, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya pada semua pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan pekan gizi nasional. Kita juga melihat bagaimana partisipasi ini, adalah sebagaimana ukuran yang digambarkan oleh Baginda Rasullah Muhammad SAW. Ukuran keimanan seseorang, tergantung pada ahlak, pada keinginan untuk membantu atau memberi. Yang mana ditegaskan pula dalam Al-Quran Surah Ali Imran ayat 92. Yang artinya mengatakan, Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menginfakkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa pun yang kamu infakkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya,” jelas Idrus Yunus.

Baznas Kutim juga memberikan penghargaan dan ucapan terimakasih pada beberapa donatur, yang turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan qurban Idul Adha 1436 H dan Pekan Gizi Nasional. Mulai dari PT. Swakarsa, PT Warga Kutai Mandiri, PT Telen, LDII Kutim, Baznas Pusat, Bupati, serta dari Baznas Kutim.

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: