Berita Pilihan

Listrik Byarpet, Sapma Pancasila Kecam PLN

PLN

Sangatta, WARTAKUTIM.com – Satuan Pelajar Mahasiswa Pancasila (SAPMA PANCASILA) mengecam Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ranting Kutai Timur. Hal ini didasarkan karena seringnya terjadi pemadaman listrik dalam beberapa hari terakhir, yang mana sangat merugikan para pelanggan listrik.

Ketua Sapma Pancasila Kutim Avivurrahman menyebutkan jika protes yang disampaikan berupa kecaman dan desakan agar PLN Ranting Kutim memberikan pernyataan rersmi terkait sering padamnya listrik di kota Sangatta.

“Kami hanya ingin dilakukan perbaikan pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pelayanan listrik. Listrik khan termasuk kebutuhan pokok masyarakat, toh kalau ada persoalan seperti ini. Harusnya pihak PLN wajib menyampaikan kepada masyarakat, mengenai apa penyebabnya. Selain itu juga harus menjelaskan terkait banyaknya pemasangan listrik bagi pelanggan baru yang tertunda dan tidak ditindak lanjuti, agar masyarakat tidak beropini yang lain-lain,” terang Aviv pada awak WARTAKUTIM.com

Lebih lanjut diterangkan akibat pemadaman ini banyak masyarakat yang mengeluhkan masalah ini diantaranya kerugian secara finansial maupun kerusakan barang elektronik. Begitupun kurangnya pelayanan informasi kepada pelanggan yang dirasa kurang dalam hal pemberitahuan kepada masyarakat terkait persoalan pemadaman ini. “PLN Ranting Sangatta harus bertanggung jawab terhadap byarpetnya listrik dikota sangatta ini,”
ujar Avivurrahman.

Adapun tuntutan yang disampaikan Sapma Pancasila dalam hal ini. Diantaranya PLN harus melakukan koordinasi dengan pihak media informasi, sebagai wujud pemberitahuaan dan pertanggung jawaban kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tidak minim informasi, lantas kemudian mendesak PLN agar sesegera mungkin mengakhiri krisis listrik yang ada di Sangatta.

Click to comment
To Top