Kecamatan

BPBD Latih 60 Relawan Penanggulangan Bencana

Latihan Relawan...

Sangatta, WARTAKUTIM.com – Badan Penganggulangan bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kutai Timur memberikan pelatihan kepada para relawan penggulangan bencana. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala BPBD Jainuddin Aspan, Perwakilan dandim 0909-SGT, Kepala Bagian Humas Muchtar, Camat Sangatta Utara Didi Herdiansyah, Kepala Desa Sangatta Selatan dan Swarga Bara serta relawan dari dua kecamatan yakni Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Kesejahteraan Rakyat Mugeni mengaku memberikan apresiasi yang tinggi terhadap relawan yang bergabung di tim relawan penanggulangan bencana daerah. “Tugas saudara sekalian ini sangat mulia banyak mampaat dan hikmah yang bisa di ambil dan di petik dari kegiatan ini, ikhlas bekerja, tanggung jawab dalam beraktifitas, psestasi pasti mudah diraih,” ungkap Mugeni.

Sementara itu Penaggung Jawab Operasional Kegiatan (PJOK) Junaidi menyebutkan jika kegiatan ini dilaksankan untuk meningkatan pengetahuan dan kemampuan masyarakata dalam hal kerelawanan didalam menghadapi bencana, Serta peningkatan kapasitas relawan dalam menghadapi tanggap darurat juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa korsa dan jiwa kepedulian sesama anggota masyarakat.

“Para peserta diaharapkan mampu memahami program ketangguhan, serta masyarakat bisa menunjukkan sikap dukungan dan kerja sama, gunanya untuk membangun desa yang tangguh bencana, apalagi para relawan
ini berasal dari desa swarga bara dan desa sangatta selatan yang di pasilitasi dengan program ketangguhan masyarakat desa tangguh bencana,” terang Junaidi. (HSM)

Click to comment
To Top