Berita Pilihan

Kecamatan Sangatta Utara Juara Umum FASI 2015

Sambutan Bupati penutupan FASI

Sangatta, WARTAKUTIM.com- Kecamatan Sangatta Utara ditetapkan sebagai juara umum pada Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berakhir pada yang berakhir Minggu (4/10) lalu. Kafilah Sangatta Utara berhak menerima piala tetap dan piala bergilir, setelah berhasil mengungguli 10 kecamatan yang ikut di festival tersebut.

Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Tilawatil Quran (LPPTKA) Sirajuddin mengatakan jika sejak dini anak-anak ini di didik dan di cekoki dengan pemahaman pembelajaran Al Quran bukan tidak mungkin nantinya akan lahir Qori dan Qoriah terbaik yang akan mengharumkan nama kutai timur pada tingkat provinsi, regional dan internasional.

“Saat ini di 18 Kecamatan sudah ada TKA, TPA dan TQA sementara
18 Kecamatan juga sudah terbentuk Dewan Pengurus Kecamatan BKPRMI, ini akan membantu DPD BKPRMI Kutim dalam hal pembinaan dan pengawasan serta pendataan seluruh santri dan santriwati taman pendidikan Al Quran,” ujar Sirajuddin.

Sementara itu didalam sambutan Bupati menitipkan pesan kepada Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Kutim dan jajarannya untuk terus menerus membina dan mengembangkan pendidikan nonformal, mengingat hal ini adalah pedoman paling mendasar untuk kehidupan dunia dan akhirat.

“Betapa indahnya jika kita terus berinteraksi dengan Al Quran,
karna kita berharap ingin mendapatkan kemuliaan di dalamnya, kita perlu terus bersyukur kepada Allah. Karena Allah memuliakan kita dengan ilmu dan amal, ilmu yang  dimiliki sekaligus diamalkan karena pada saat kita mendapatkan ilmu dan mengamalkan disitulah Allah memberikan kemuliaan kepada kita. Ini tantangan buat semua, ayo sambil belajar dan mengamalkan,” ungkap Ardiansyah. (HYM)

Click to comment
To Top