Berita Pilihan

Minggu Ini, Disdik Gelar Pawai Budaya!

PAwai Budaya

Sangatta, WARTAKUTIM.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 16 Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan lomba pawai budaya dalam rangka HUT ke 16 Kutim, Pawai yang diselenggarakan pada hari minggu 11 Oktober 2015 ini, akan mengikut sertakan seluruh insan pendidikan mulai dari pelajar khususnya yang ada di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Sangatta Utara dan Kecamatan Sangatta Selatan.

Menurut Ilham, selaku Kepala Seksi Tradisi Perfilman dan Kesenian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutim mengatakan kegiatan ini ditujukan untuk mengawali potensi anak-anak remaja masa kini dalam hal pengembangan potensi budaya, karena berbagai budaya ada di kutim ini perlu untuk di lestarikan juga untuk menggali potensi budaya daerah khususnya budaya Suku Kutai dan suku Dayak.

Sementara rute yang akan dilalui peserta akan dimulai dari Jl. Jenderal Sudirman depan Kantor Camat Sangatta Utara ke jalan Diponegoro pertigaan Jl. I.A Muis dan Perempatan Jl. Yos Sudarso II hingga ke Jl Ery Suparjan (karya Etam) dan Finis kembali di depan Kantor Camat Sangatta Utara.

Pawai Budaya rencananya akan di lepas pada jam 08.30 wita oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Sesuai dengan tema, para peserta akan menggunakan berbagai jenis busana khas daerah, hingga busana baju batik. Untuk siswa dan siswi yang menjadi peserta pawai budaya ini akan melakukan persiapan di sekolah masing sejak jam 06.00 pagi mereka akan mempersiapkan penampilan atraksi dan penampilan terbaik.

Click to comment
To Top