Berita Pilihan

5 Agenda Penting Pemkab Kutai Timur

IMG_9878

Sangatta, WARTAKUTIM.com – Bupati Ardiansyah Sulaiman memimpin langsung pelaksaaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kutai Timur ke-16 yang berlangsung di lapangan depan kantor bupati, pada Senin (12/10) kemarin. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala Dinas dan Badan, serta seluruh PNS, anggota TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, BNK, TK2D, siswa-siswi SMP dan SMA se-Sangatta.

Ardiansyah Sulaiman menyebutkan bahwa ada beberapa agenda penting yang harus dituntaskan olehnya dalam periode jabatan sekarang ini. Pertama yakni persiapan dan pelaksanaan Pilkada serentak yang jatuh pada 9 Desember 2015. Kedua percepatan dan pelaksanaan pemerataan pembangunan terkait dengan enclave lahan seluas 7.800 hektar di wilayah Sangatta Selatan dan Teluk Pandan, ketiga ialah mendorong percepatan pembentukkan kabupaten baru yakni Kutai Utara. Keempat mendorong pembangunan di sektor pariwisata, agar kelak dimasa mendatang Kutim mampu menjadi pusat indusri pariwisata, serta kelima yakni menuntaskan sisa program Rencana Pembangunan Jangka Panjang dan Menengah Daerah (RPJMD) 2015.

“Saya mengapresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasih pada seluruh aparat dan jajaran Pemkab Kutim dan segenap anggota DPRD Kutim yang bersama-sama bekerja optimal menjalankan amanah pembangunan. Demikian juga dalam sistem dan mekanisme pelaporan penyelenggaraan pemerintahan, sebagai salah-satu bentuk akuntabilitas pemerintah. Kita juga telah mengadakan penyesuaian terhadap mekanisme dan aturan yang berlaku. Sebagaimana harapan kita semua, selama ini pemerintah daerah telah berjuang sekuat tenaga untuk membangun tata pemerintahan yang baik. Agar terjadi akselerasi pembangunan di semua sektor, yang mana tidak dapat dipungkiri bahwa tingkat kompetisi di era globalisasi ini semakin tinggi. Kita dituntut bekerja keras, baik dalam tingkat lokal, regional, nasional, internasional, dalam meningkatkan kapasitas pemerintah daerah sehingga dapat menjadi daerah yang maju dan mandiri,” tegasnya dihadapan seluruh peserta upacara.

“Saya sangat beryukur dalam mengemban amanah memimpin Kutim, karena telah berjalan dengan lancar. Dalam situasi yang kondusif, serta terpiliharanya keamanan dan ketertiban di masyarakat. Pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Isran Noor, atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat menjadi Bupati Kutim. Karena beliau telah berhasil membawa kabupaten ini untuk terus berkembang serta mengharumkan Kutim yang kita cintai, baik pada tingkatan nasional dan internasional,” jelas Ardiansyah Sulaiman.

Click to comment
To Top