Berita Pilihan

CPNS Itu Abdi Negara dan Abdi Masyarakat

pembukaan diklat..

Sangatta, WARTAKUTIM.com – Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan merupakan salah satu syarat mutlak untuk pengangkatan calon pengawai negeri sipil daerah (CPNSD) menjadi pegawai negeri sipil daerah (PNSD). Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS. Di samping pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, juga agar CPNSD mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.

“Saya berharap ini menjadi pedoman dalamrangka menjalani tugas-tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baik dan profesional mempunyai komitmen, memberikan darma bakti, bekerja disiplin, memiliki kapabilitas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bangsa dan Negara, yang ingin memajukan daerah,” harap Ardiansyah dalam kesempatan tersebut.

Sementara itu Kepala Badan Diklat Kutim Ariansyah menyampaikan jika Diklat Prajabatan ini dilaksankan untuk membentuk PNS yang profesional memiliki karakter sesuai dengan nilai-nilai dasar PNS, sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan publik.

“Pelaksanaan prajabatan Golongan III dilaksanakan selama 31 hari. 18 hari untuk pembelajaran klasikal (indor) dan 13 hari selanjutnya pembelajaran Non klasikal (Autdor) dipergunakan untuk magang diinstansi darimana mereka berada juga dalam rangka aktualisasi nilai dasar PNS, diklat prajabatan tersebut akan dilaksanakan di provinsi Kalimantan Timur,” jelas Ariansyah. (HYM)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: