Ekonomi

Isran Noor Serahkan Bantuan Rp.600 Juta

Diserahkan secara Simbolis kepada ketua Koperasi Arief Rahman

Isran (Biru), bersama kades Sangatta Selatan (Djaim) dan Arief Rahman Ketua koperasi saat memberikan bantuan

Sangatta Selatan, WARTAKUTIM.com – Mantan bupati Kutai Timur Isran Noor, menyerahkan bantuan modal usaha sebesar Rp. 600 juta kepada pedagang pasar induk kecamatan Sangatta Selatan. Bantuan modal usaha tersebut diserahkan secara simbolis kepada ketua koperasi Pasar Induk Sangatta Selatan Arief Rahman, Sabtu (24/10) lalu.

(Baca : Isran Noor Bantu Pedagang Pasar Tradisional Sangsel Rp 600 Juta)

Isran Noor mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk membantu para pedagang pasar induk, dalam menambah modal usaha para pedagang, agar para pedagang tidak memperoleh modal usaha dari para rentenir.

“Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh para pedagang di pasar Sangatta Selatan ini, seperti bantuan yang di pasar induk Sangatta Utara, yang terus berkembang,”kata Isran Noor dalam sambutannya.

Isran menambahkan, bantuan tersebut berasal dari honor pribadinya selama menjabat sebagai bupati Kutim selama 6 tahun.”Dana ini sengaja saya kumpulkan untuk membantu para pedagang, khususnya para pedagang pasar,”sebutnya

Dia berharap bantuan tersebut dapat dikelola oleh koperasi di pasar Induk Sangatta Selatan. Isran mengatakan bantuan tersebut akan di kelola oleh koperasi dengan sistem simpan pinjam dan bunga dari pinjaman tersebut sangat rendah jauh dari pada bunga bank atau koperasi lainnya.

“Saya berharap ini bisa berjalan lancar dan berkembang dan para pedagang menjadi berkembang usahannya dan menjadi maju.”katanya

Seperti diketahui, sebelum melepas jabatannya, Isran Noor pernah berjanji akan menyerahkan bantuan modal usaha kepada pedagang pasar Induk Sangatta Selatan. Sebelumnya Isran juga pernah memberikan bantuan modal usaha di pasar Induk Sangatta sebesar Rp.600 juta, yang di kelola oleh koperasi PIS.

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: