Berita Pilihan

PPNI Harus Miliki Andil Bangun Kesehatan Masyarakat

Persatuan perawat nasional indonesia Kutim PPNI  (2)

Sangatta, WARTAKUTIM.com – Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kutai Timur masa bhakti 2015-2020, diminta profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk menjadi seperti itu maka tantangan para perawat ialah harus memenuhi kompetensi dibidangnya, sekaligus mampu memberikan solusi dalam memberikan informasi kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Aisyah berharap pengurus yang baru untuk mendata seluruh anggota PPNI baik yang ada di kecamatan maupun yang berada di Sangatta. Sehingga semua anggota dapat terpantau dengan baik ini menjadi pekerjaan rumah untuk pengurus PPNI yang baru.

“Lakukan pembaharuan data anggota dan pembaharuan ilmu, guna meningkatkan pengetahuan sehingga ada peningkatan pada pelayanan. Terlebih ilmu kedokteran dan keperawatan terus berkembang dan tidak stagnan. Saat ini dokter dan perawat dituntut untuk memahami era Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS). Khususnya dalam hal peningkatan kualitas pelayanan oleh dokter dan perawat, sehingga kedua profesi ini wajib mempunyai surat ijin kerja baik yang ada diinstansi pemerintah maupun swasta,” ungkap dr. Aisyah. (HYM)

Click to comment
To Top