Berita Pilihan

Asisten Kesra Jemput Kedatangan Tim Kapsul Waktu

IMG_1318

Sangatta, WARTAKUTIM.com – Kedatangan Tim Ekspedisi Kapsul Waktu (EKW) ke Kutai Timur di jemput langsung oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Mugeni seusai tim tersebut mendatangi Kota Bontang. Penjemputan sendiri tidak saja dilakukan oleh Asisten IV, tetapi juga didampingi oleh Camat Sangatta Utara Didik Herdiansyah, Camat Sangatta Selatan Isnaini Trikorawati, Camat Teluk Pandan Syafruddin, beserta Kabag Humas Muchtar.

“Kami melakukan penjemputan di perbatasan Sangatta – Bontang, untuk kemudian membawa langsung tim ekspedisi kapsul waktu menuju Bukit Pelangi Sangatta. Mereka adalah tamu penting yang menjadi harapan besar generasi muda mendatang di era 2085, karena program ini sendiri termasuk menyukseskan gerakan ayo kerja untuk revolusi mental dan pembaruan Indonesia,” ungkap Mugeni bangga.

Sementara itu Kabag Humas Muchtar menerangkan jika dalam kapsul waktu tersebut terdapat mimpi-mimpi dan harapan dari putera-puteri seluruh Indonesia, yang selaras dengan pencanangan Gerakan Nasional 70 Tahun Indonesia Merdeka dengan tema “Ayo Kerja”. Selain Kutim, kapsul waktu akan menuju ke Berau dengan menggunakan mobil Fortuner secara estafet. Nantinya kapsul tersebut akan berakhir di Merauke – Papua pada akhir tahun 2015 mendatang.

“Kita patut berbangga bahwa daerah kita termasuk wilayah yang dilintasi, apalagi dalam kapsul tersebut dimulai dengan tulisan keinginan Presiden Joko Widodo yang berkaitan harapan Indonesia Raya pada 70 tahun mendatang, yakni 2085. Selanjutnya saat di Merauke yakni perhentian EKW dilakukan, maka akan didirikan Tugu Peringatan Kapsul Waktu dari 34 Provinsi. Setelah dari Kalimantan Timur tim tersebut akan menuju pulau Sulawesi melintasi Ambon, hingga ke Japura,” terang Kabag Humas Setkab Kutim.

Hingga berita ini diturunkan, Bupati Ardiansyah Sulaiman sendiri menyambut langsung kedatangan Tim Ekpedisi Kapsul Waktu di Masjid Agung Bukit Pelangi Sangatta. Selain memberikan keterangan terkait kondisi Kutim, tim tersebut disambut dengan berbagai kegiatan kesenian dan makan malam bersama.

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: