Berita Pilihan

Dinas PU Kerja Proyek Sesuai Aturan

Warta Kutim Minta Maaf Atas Berita “DPU Bekerja Asal asal”

Gang Elisa

SANGATTA. Dinas Pekerjaan Umum Kutim mengakui telah mengerjekan proyek sesuai dengan aturan. Bahkan pekerjaan itu dilaksanakan berdasarkan kebutuhan masyarakat. Karena itu, kalaupun ada masyarakat yang dirugikan, karena itu untuk kepentingan bersama. Demikian dikatakan Deliyati, PPTK Proyek Gang Elisa,  pada wartawan.

“Pekerjaan itu sudah sesuai spesfikasi. Kalupun memang pernah ditimbun, namun saat dilakukan peninjauan, memang masih layak diperbaiki, karena itu diperbaiki, dengan timbunan batu merah, karena kalau langsung dicor, dana tidak cukup,” katanya.

Soal timbunan yang berulang-ulang, diakui karena tidak ada data, apakah sudah dikerjakan tahun lalu atau tidak. Karena itu, PU hanya melihat keadaan saat akan dikerjakan, apakah masih perlu ditingkatkan atau tidak.

“Karena perlu, dikerjakan karena itu dikerjakan lagi,” katanya.

Menurutnya, gang itu di timbun karena atas permintaan masyarakat. Apalagi kondisi jalan gang tersebut sangat becek dan berlumpur, “ini sudah memasuki musim penghujan, pastinya disana akan becek kalau tidak ditimbun batu merah,”katanya.

Terkait dengan pemberitaan wartakutim.com kemarin, yang menyebukan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) bekerja asal asal. Pihak redaksi meralat berita tersebut, tidak benar DPU melaksanakan proyek secara asal-asalan, tanpa melakukan peninjau lapangan secara teknis.

“Pekerjaan tersebut dilakukan sesuai dengan kondisi lapangan yang ada. Dimana pembangunan jalan itu harus berada dititik banjir dan diselesaikan dengan anggaran pada APBDP 2015, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara umum,”

Berdasarkan pantauan, pekerjaan tersebut sudah benar dan bukan tanpa sepengetahuan aparat setempat (RT 03) desa Singa Gembara. dan tidak ada masalah usulan . Usulan tersebut sesuai dengan kondisi lapangan yang tergenang jika terjadi hujan.

Untuk itu, redaksi wartakutim meminta maaf kepada instansi DPU kutai timur dan pihak PPTK proyek tersebut atas pemberitaan kami sebelumnya (Senin, 16/11) kemarin.

(ian)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: