Berita Video

Puluhan Rumah Di Teluk Lingga Musnah Terbakar

Sangatta,WARTAKUTIM.com – Puluhan rumah di gang Swadaya dan gang Bone (RT13 dan 15) kelurahan Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur, Kamis (3/12) dini hari, musnah dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, kerugian material diperkiran milliaran rupiah

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartakutim.com dilokasi kejadian, Api mulai berkobar sekitar pukul 01.55 wita. Sejumlah saksi mengatakan api pertama kali muncul dari sebuah rumah petak yang berada tepat di bagian tengah antara Rt 13 dan 15. Belum di ketahui penyebab kebakaran tersebut dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisan.

Api dengan cepat merambat membakar puluhan rumah di pemukiman padat penduduk. Amukan api sulit dijinakkan karena rumah-rumah umumnya terbuat dari kayu. Apalagi jarak antarrumah sangat rapat. Hanya dalam tempo satu setengah jam saja, puluhan rumah ludes terbakar.

Ketua Rt 15 ZulKifli menyebutkan, sebanyak 12 unit rumah yang musnah terbakar.  6 unit diantaran rumah pribadi dan 6 unit rumah barakan dengan kurang lebih 20 lebih pintu.

“Kalau jumlah KK (Kepala Keluarga) yang kelihangan tempat tinggal saya belum dapat memastikan, saya perkiran ada 30 KK warga saya,”sebut Zulkifli.

Sementara itu ketua RT 13 Lufiansyah mengatakan, jumlah rumah yang musnah terbakar yang masuk di wilayahnya, kurang lebih 6 unit. Dua di antara rumah barakan. “untuk kepastian KK yang kehilangan tempat tinggal, besok pagi baru akan kita data,”ujurnya.

Sejumlah penghuni rumah yang umumnya tertidur panik. Tak sedikit warga yang ke luar rumah hanya dengan membawa baju di badan. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Api dapat dipadamkan setelah 10 unit mobil pemadam dikerahkan.(wal)

Click to comment
To Top