Ekonomi

Harga Kebutuhan Pokok Di PIS, Kembali Normal

Cabai Sempat Hilang Di Pasaran

Kepala UPTD Pasar Sangatta, Pasombaran

Sangatta,WARTAKUTIM.com-Memasuki awal tahun 2016, harga kebutuhan pokok di Pasar Induk Sangatta (PIS) tidak ada lonjakan harga yang sangat signifikan. Meskipun menjelang Natal dan Tahun Baru , harga sejumlah kebutuhan pokok merangkak naik, diawal Januari 2015, harga kebutuhan pokok tergolong stabil.

Demikian diungkapkan Kepala UPTD Pasar Sangatta, Pasombaran saat dihubungi wartakutim.com, Senin (4/1/2016). “awal tahun ini, harga kebutuhan pokok di pasar induk sangatta, masih stabil .”katanya.

Dia mengakui, menjelang natal dan tahun baru beberapa kebutuhan pokok merangkak naik,namun memasuki H plus dua Tahun baru, harga dipasaran kembali Normal. “hanya ikan yang masih belum stabil harganya,”ungkapnya.

“Kenaikan hargakebutuhan pokok menjelang natal dan tahun baru sekitar 10 persen, itu dikarenakan, pasokan barang kurang dan permintaan tinggi dipasar,”tambahnya.

Disinggung cabai yang sempat menghilang dipasaran memasuki natal dan tahun baru, Sombaran mengatakan, hal tersebut dikarenakan distributor cabai tidak memiliki pasokan, sehingga para pedagang kesulitan untuk menjual cabai,”sebelum natal dan tahun baru itu cabai sudah berkurang dan sempat hilang dipasaran sampai tahun baru, namun sekarang ini sudah normal kembali,”katanya.

Dia mengakui, saat natal harga capai melambung tinggi, harganya mencapai Rp150 ribu per kilonya, namun Sombarang mengatakan saat ini harga cabai masih belum stabil.”Harganya masih sekitaran Rp60 ribu dan Rp40 ribu per kilo,”katanya

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: