Peristiwa

Arang Jau Isi Kursi Kasmidi di DPRD Kutim

Ketua DPRD Kutim Mahyunadi mengambil sumpah Aranjau, sebagai anggota DPRD Kutim

SANGATTA. Satu dari dua kursi DPRD Kutim yang dalam beberapa bulan terakhir ini kosong, kemarin diisi Aranjau. Pelantikan Aranjau sebagai anggota DPRD Kutim, dilakukan ketua DPRD Kutim Mahyunadi dalam sidang sidang paripurna luar biasa pergantian antar waktu (PAW) yang dilaksanakan DPRD Kutim, Kamis (28/1) kemarin. Aranjau menggantikan Kasmidi Bulang yang kini terpilih sebagai wakil Bupati Kutim.

Ketua DPRD Kutim Mahyunadi kepada wartawan mengakui, Arang Jau otomatis masuk menggantikan Kasmidi Bulang, di fraksi Golkar termasuk komisi. Namun, untuk ketua komisi, atau kedudukan di komisi, bisa saja berubah, karena ketua graksi bisa menarik atau meroling anggotanya ke komisi-komisi.

“Jadi pak Aranjau otomatis masuk komisi B, tapi bisa saja, nanti diroling oleh fraksi kalau fraksi Golkar menginginkan. Dan itu biasa saja,” jelas Mahyunadi.

Sementara itu, usai dilantik, kepada media ini Arang Jau mengaku, siap memperjuangkan pembenahan infrastukrut di daerah pedalaman selama dirinya duduk di kursi DPRD Kutim. Terlebih, sebagai putra asli daerah yang juga bermukim di Kecamatan Kongbeng, dirinya tentu paham betul seperti apa kondisi infrastruktur di wilayah itu.

“Sesuai kebutuhan masyarakat di daerah dapil sana (Kongbeng, Red.), infrastukrut jalan, kesehatan dan ketersediaan air bersihnya belum memadai. Ketiga hal itu yang akan coba saya perjuangkan dalam beberapa tahun kedepan,” kata bapak dua anak ini.(IJ)

Click to comment
To Top