Hukum Dan Kriminal

Kapolres : Masyarakat Kutim Dewasa Dalam Berpolitik

Kapolres Kutim

SANGATTA (wartakutim.com) -Kapala Kepolisian Resort (Kapolres) Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko, mengatakan masyarakat Kutim sangat cerdas dan dewasa dalam berpolitik. Hal tersebut dikatakan karena selama pelaksanaan tahapan pilkada Kutim berjalan dengan aman dan kondusif.

“Masyarakat kita (Kutim), menyikapi permasalahan pilkada Kutim, tidak emosional secara berlebihan dan mengedepankan kondusifitas”katanya saat ditemui di sela sela pengaman rapat pleno KPU Kutim penetapan bupati Kutim di Gedung Serba Guna (GSG) Sangatta belum lama ini.

Meskipun lanjut dia, dalam pelaksanaan tahapan pilkada kutim tersebut, terjadi beda pendapat antar pendukung maupun simpatisan paslon, namun hal tersebut dapat dimaklumi. Apalagi para pendukung dan simpatisan mau menerima hasil pilkada yang telah diputuskan.

“Beberapa waktu lalu, pernah di lakukan unjukrasa oleh salah satu pendukung paslon. semua itu berjalan damai dan tertib. Mereka kita memberikan saran,mereka (pengunjuk rasa) mau menerimannya,” katanya.

Lebih lanjut dia menambahkab, proses pilkada di Kutim sangat berjalan aman dan kondusif karena adanya sinergisitas semua pihak, baik dari pihak keamanan yang terdiri dari kepolisian TNI, dan  pihak pemkab Kutim serta masyarakan  dan paslon.

“Masyarakatnya cerdas dan paslon yang menang dan kalah sangat dewasa dalam berpolitik.Kita (polisi) tidak mau mengklain kalau terciptanya keamana di Kutim berkat kerjasama semua pihak yang terlibat termasuk masyarakatnya”tutupnya.◄IA►

Click to comment
To Top