Berita Pilihan

Maju Mencalonkan Diri Jadi Ketua Umum, Mahyudin Minta Restu Dari Orang Tua

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin

Sangatta (wartakutim.com) – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Golkar Mahyudin menyatakan telah siap untuk maju mencalonkan diri jadi Ketua Umum Partai Golkar. Namun, sebelum maju mencalonkan diri menjadi ketua umum Golkar, Wakil Ketua MPR RI ini, meminta restu dari orang tua.

“Persiapan saya untuk maju mencalonkan diri. Pertama, hari ini (Sabtu), saya datang ke Sangatta untuk mengunjungi orang tua (ayah/ibu) saya. Ini saya mau meminta restu dari kedua orang tua,”kata Mahyudin saat ditemui di kediamannya, Sabtu (30/1) lalu.

Lebih lanjut dia menambahkan, jika kedua orang tuanya merestui, pihaknya akan lanjut mencalonkan diri, namun jika tidak mendapat restu, maka pihaknya akan mundur dari pencalonan ketua umum.

“Kalau beliau (ayah/ibu) merestui saya untuk maju menjadi ketua umum Golkar, satu masalah telah ter selesaikan. Namun kalau beliau tidak merestui, mungkin saya tidak jadi maju,”terangnya.

“Saya belum ketemu dengan ayah ibu saya. Sebentar malam saya akan kerumah ayah ibu saya. Kalau beliau merestui, harus maju tak gentar membela yang benar, untuk membawa golkar kembali dihati rakyat,”tambahnya.

Menurutnya tradisi tersebut berlaku dalam keluarga mantan Bupati Kutai Timur itu, tanpa mendapat restu dari orang tua, pihaknya tidak akan memutuskan sesuai dengan keinginannya. “nanti kau kita tidak berbakti terhadap orang tua hidup kita akan susah. Itu keyakinan dalam keluarga kami”katanya.

Selain itu lanjut dia, persiapan yang akan dilakukan kedepannya, adalah melakukan konsulidasi dengan pengurus daerah (Pengurus DPD I dan DPD II) sebagai pemengang hak suara pada Munaslub Partai Golkar.

“tentu saya akan road show dulu ke teman DPD I dan DPD II. Berdasarkan pantauan saya, teman teman didaerah mengatakan kalau saya salah satu figur yang cukup diunggulkan maju menjadi ketua umum. Selama ini hubungan saya dengan pengurus DPD I dan DPD II telah terbina dan juga saya dianggap paling netral untuk bisa merangkul semua pihak.

Mahyudin mengakui, sejumlah pengurus di DPD I dan DPD II menginginkan dia, untuk maju mencalonkan diri pada Munaslub 2016. “tentunya saya akan melakukan silaturahmi kembali untuk konfirmasi kembali, karena kalau tidak mendapat dukung dari daerah tidak akan bisa untuk maju menjadi calon ketua umum. “jelasnya

3 Comments
To Top
%d blogger menyukai ini: