Peristiwa

Satpol PP Kutim Razia PNS.

Ilustrasi (foto : Google.com)

Sangatta (wartakutim.com) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Timur, Kamis (4/3) menggelar razia Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berkeliaran pada jam kerja.

Rijali Hadi melalui Kasi Opsda Kasmir menyebutkan, sebanyak 30 PNS terjaring dalam operasi tersebut. Namun PNS yang terjaring tersebut, hanya mendapat peringatan dan di minta untuk kembali ke instansi masing masing.

“ini masih langkah awal dan kami masih lakukan komunikasi persuasif untuk memberikan pemahaman kepada PNS yang terjaring razia. Intinya masih kita ingatkan saja untuk tidak berada di luar kantor saat jam kerja tanpa ada tugas dari instansinya,”katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, operasi tersebut dimulai dari pukul 10.00 wita hingga pukul 12.00. Operasi dilakukan di warung kopi (warkop) dan warung makan. ” PNS yang terjaring razia kebanyakan beralasan untuk sarapan padahal waktu tersebut sudah jam kantor ,jelasnya.

Dia menambahkan, lokasi yang disisi ada 4 tempat diantaranya adalah wilayah perkantoran Bukit Pelangi, Pasar Induk Sangatta (PIS), area sekitar pasar Teluk Lingga dan TownHall. “yang awal kita sisir, dimana terdapat warung kopi dan warung makan. Biasa mereka pada nongkong ditempat itu.”terangnya.

Lebih jauh dia mengatakan Operasi ini dilakukan untuk menindaklanjuti surat edaran Sekertaries daerah (Sekda) Kutai Timur, dengan tujuan penegakan disiplin PNS dan peningkatan pelayanan masyarakat.

“PNS yang berada di luar jam kerja, harusnya punya kesadaranlah. Pada saat jam kerja masuk kerja dulu, agar bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,”pintanya.

Dikatakannya, Sebanyak 35 anggota Satpol dikerahkan pada operasi itu dan dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Suharman. “tidak hanya hari ini saja, operasi ini akan tetap berlanjut besok dan seterusnya. “kata dia (wal)

1 Comment
To Top
%d blogger menyukai ini: