Berita Pilihan

Masyarakat Siapkan Acara Penyambutan Bupati Dan Wakil Bupati

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Ayong (kanan) bersama Pemrakasa H. Sudirman Cahaya (kiri) Saat ditemui di Kantor Kabag Humas Pemkab Kutim

Sangatta,Wartakutim.com-Sejumlah elemen masyarakat di Kutai Timur, telah mempersiapkan acara penyembutan kedatangan bupati dan wakil bupati terpilih Ismunandar Kasmidi Bulang,usai dilantik Gubernur Kalimantan Timur pada 17 Februari 2016 di Samarinda.

Demikian di ungkapkan Zachrun Akib, ketua pelaksana kegiatan acara penyambutan dan Pesta Rakyat Bupati dan wakil Bupati Kutim Ismu-KB, saat ditemui di kantor Setkab Kutim, Senin (15/2).

“Acara penyambutan kedatangan bupati dan wakil bupati akan dilaksanakan satu hari setelah acara pelantikan di Samarinda, yakni tanggal 18 Februari 2015. Kami (Panitia) dan masyarakat akan menantikan kedatangan bupati di KM 3 Sangatta Selatan dekat patung Burung,”jelas Ayong, sapaan akrab Zachrun Akib.

Acara penyambutan tersebut, lanjut dia, ditandai dengan pengalungan bunga kepada Ismu-KB, oleh tokoh masyarakat, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pawai keliling kota Sangatta.

“acara akan dimulai pada pukul 10.00 WITA, tepat Bupati dan Wakil Bupati tiba di Sangatta dari Samarinda. Usai acara penyembutan itu, kami akan lakukan konvoi, bupati dan wakil bupati akan diarak keliling kota Sangatta .”terangnya.

Usia diarak keliling kota, Kata Ayong, bupati dan wakilnya akan menuju mesjid Agung Sangatta, untuk melaksanakan Sholat Dhuhur bersama masyarakat, sekaligus doa bersama. “Pada Pukul 12.00 wita, Bupati dan Wakil bupati akan sholat Dhuhur untuk sujud syukur.di mesjid Agung,”katanya

Dia menambahkan, usai melaksanakan Sholat di mesjid Agung, Ismu-KB selanjutnya akan menuju lapangan STQ, sebagai acara puncak dari kegiatan tersebut. “diacara puncak nanti Bupati dan wakil bupati akan melakukan orasi politik sekaligus acara hiburan. Dalam acara hiburan itu, Insyah Allah kami akan mengundang New Palappa Band dari Sidoarjo”ungkapnya.

Ayong lebih jauh menambahkan, pihaknya mengundang seluruh masyarakan Kutim untuk dapat berpartisipasi dalam acara tersebut.”Kami harapkan masyarakat dapat hadir di acara tersebut. Saatnya kita bersatu untuk bersama sama membangun Kutim, sekarang tidak ada lagi dikatakan ini Bupati Nomor sekian, Inilah bupati dan wakil bupati kita semua di Kutim, untuk itu kami sangat mengharapkan kehadiran masyarakat Sangatta pada umumnya dan Kutim pada khususnya,”Pintanya.

Terkait dengan anggaran kegiatan itu, kata Ayong, kegiatan tersebut di danai oleh patungan dari masyarakat Kutim.”anggaran tersebut berasal dari hasil patungan masyarakat, dan tidak ada dana dari tim sukses maupun dari bupati dan wakil bupati. Kami melaksanakan tujuannya agar masyarakat bisa dekat dengan pemimpinnya,”tutupnya.(wal)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: