Olahraga

Nasrudin Siap Bersaing Jadi Ketum KONI Kutim

189846_201305166555447_3004704_n

Sangatta,wartakutim.com – Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kabupaten Kutai Timur Nasrudin mengaku siap  bersaing untuk menduduki kursi ketua umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional (KONI) Kutai Timur.

“Saya siap maju menjadi calon Ketua Umum KONI Kutim. Namun Sebelum itu, nantinya saya akan lihat dulu Tatibnya (Tata Tertib) dalam pencalon Ketum KONI Kutim,”kata Nasrudin, Senin (15/2).

Persyaratan untuk maju menjadi calon Ketua umum KONI, kata Unding, panggilan akrab Nasrudin ,telah diatur dalam ADRT, untuk maju menjadi calon ketum minimal pernah memengang atau menjadi pengurus cabang olahraga (Cabor).

“mengapa itu di atur dalam anggaran dasar, karena bila seseorang telah memengang Cabor, berarti orang tersebut telah memaham tentang mekanisme dan mengerti tentang Olahraga,”katanya.

Menurutnya, untuk maju menjadi calon ketum KONI, tidak ada syarat khusus, seperti harus mendapat  dukungan dari beberapa cabor.  Dikatakannya siapa pun berhak untuk maju menjadi calon ketum, asalkan dia pernah menjadi pengurus cabor.

“Tidak ada diatur dalam ADRT berapa cabor yang akan mendungkung untuk maju menjadi calon ketua umum. Untuk dukungan dari cabor nantinya akan di atur di tatib saat Musdalub. Ada panitia yang mengatur semua itu dan panitialah yang paling mengatur mekanisme dalam Musdalub nanti,”kata

Unding yakin, jika dirinya terpilih menjadi Ketum KONI, dia akan membawah Kutim berprestasi di ajang porprov 2018 mendatang. Apalagi kata dia, Kutim akan menjadi tuan rumah ajang empat tahunan tersebut.

Seperti diketahui, Musyawara daerah Luar Biasa Pemilihan ketua Umum KONI mencuat setelah Harpandi ketua umum KONI diisukan akan mundur dari jabatannya. Harpandi diissuekan mundur karena dia akan dilantik menjadi anggota DPRD Kutim mengantikan Alfian Aswad yang mundur pada pencalonan Wakil Bupati Kutim.

Issue Musdalub tersebut, banyak disuarakan oleh para pengurus cabor. Sejumlah nama telah dikabarkan akan mencalonkan diri menjadi ketua umum KONI diantaranya Sekjen KONI Ismaun, dan pengurus DPD II Golkar Kutim Budiman Hading.(WAL)

3 Comments
To Top
%d blogger menyukai ini: