Berita Video

Heboh…! Perdebatan Warga Dengan Karyawan Pt. KPC, Terkait Relokasi Warga

 

Sangatta,wartakutim.com – Pengguna media sosial Facebook, kembali di hebohkan dengan beredarnya video amatir yang merekam perdebatan antara seorang ibu parubaya dengan karyawan tambang Pt. Kaltim Prima Cool (KPC).

Dalam video yang berdurasi 3 menit 54 detik itu, tampak seorang ibu memaki karyawan KPC yang hendak mengusurnya. Sepanjang video tersebut perempuan parubaya itu hampir tak pernah berhenti berceloteh tentang kehidupan keluarga dan penggusuran yang dilakukan oleh pihak KPC.

Selain itu, video tersebut juga terlihat sejumlah security, diam mendengarkan coloteh seorang ibu yang diketahui bernama Dahlia. Dia juga menyebut sejumlah oknum institusi negara yang terlibat dalam penggusuran tanahnya.

Video yang diupload atas nama Vhyvhur Rahman Al Gazali, diunggah pada 17 Februari 2016 pukul 17.07 wita dan telah ditonton sebanyak 1200 kali dan telah dibagikan sebanyak 57 kali.

Sejumlah komentar video itu itu mendukung perjuangan Dahlia dalam mempertahankan lahannya yang hendak digusur. Seperti komentar pemilik akun Jeni Aleksander, dia memberikan support kepada ibu para baya tersebur,”Jangan menyerah ibu pertahankan haknya , org benar disayang tuhan. Amin”kata Jeni dalam komentarnya.

Sementara akun yang bernama Irwan Fecho berkomentar agar oknum yang terlibat dalam kasus tersebut di usut tuntas dan hak hak masyarakat dikembalikan.

“Harus diusut terkait oknum-oknum yang disampaikan ibu itu,, Hak-hak masyarakat yg belum diselesaikan agar segera diselesaikan dengan baik serta perlakuan satuan pengamanan perusahaan kepada masyarakat sekitar perusahaan agar berprikemanusiaan..lain juga memberikan komentar untuk mengusuk tuntas oknum “Komentar @Irwan Fecho

[wal]

1 Comment
To Top