Peristiwa

Arak-Arakan Ismu KB Disambut Antusias Warga

IMG_7609SANGATTA, wartakutim.com – Kedatangan pasangan Bupati dan wakil bupati Kutai Timur, Ismunandar dan Kasmidi Bulang, Kamis(18/2) di kota Sangatta, disambut antusias dan meriah oleh ratus warga yang menanti di gapura pintu gerbang Sangatta Selatan sejak pukul 08.00 wita.

Sejumlah aktraksi kesenian daerah telah disiapkan dalam menyambut kedatangan bupati ke 5 Kutim itu. Acara penyambutan tersebut diawali dengan pengalungan bunga dilanjutkan dengan upacara adat daerah.

Usai acara penyambutan, Ismu-KB langsung diarak kelililng kota Sangatta dengan menggunakan mobil JIB terbuka dari Sangatta Selatan menuju lapangan STQ Sangatta Utara, untuk menyapa warga Sangatta, sekaligus menggelar syukuran sederhana, atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kutim terpilih pada pemilu 9 Desember 2015 lalu.

Setelah mengikuti kegiatan di lapangan STQ, Bupati dan wakil Bupati Priode 2016-2021 ini, kembali melanjutkan Konvoi mengelilingi kota Sangatta. Puluhan kendaraan roda empat ikut dalam arak arakan orang nomor satu di Kutim ini.

IMG_7654Arak arak pemenang pemilu itu disambut meriah ribuan warga yang telah menanti di sepanjang jalan dilewati , yakni jalan Yosudarso dan jalan AW Sahrani. Ismu- KB terus menebar senyum dan melambaikan tangan kepada warga yang menyambut mereka, termasuk para pelajar SD, SMP dan SMA

Usai arak-arakkan, Ismu-KB menuju mesjid Agung Sangatta untuk menjalani Ibadah sholat Dhuhur bersama warga. Acara diakhiri dengan kunjungan ke rumah jabatan Bupati dan wakil Bupati. Penutupan  acara di akhir dengan jamuan makan siang di rumah jabatan bupati Kutim.

[wal]

Click to comment
To Top