Ragam

Tak Lulus SD Tetapi Pemuda Ini Jago Hitung-hitungan Rumit

[fbvideo link=”https://www.facebook.com/syahranazrah.allang/videos/1137021029650553/” width=”600″ height=”400″ onlyvideo=”1″]

Coba Anda tanyakan penambahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian berturut-turut kepada Ruslan Yusuf. Tanpa kalkulator, pria yang tak lulus sekolah dasar tersebut akan menjawabnya dengan cepat dan tepat.

Pemuda 25 tahun tersebut biasa dipanggil Ullang Commok atau Ulcok. Ia lahir di Kalukubodoa, Tallo, Makassar, 13 Juni 1990.

Jangan bayangkan ia bersekolah di sekolah mewah dengan fasilitas serba canggih. Ulcok justru tidak pernah melanjutkan pendidikan sejak ia berhenti sekolah saat masih kelas III di SD Negeri Galangan Kapal, Tallo, pada 1998.

Keterbatasan pendididikan itu tak berarti meniadakan kemampuannya dalam berhitung.

Selasa (16/2/2016) lalu, redaksi Tribun Timur di Makassar “menguji” kemampuan penggemar batu akik tersebut.

Di hadapan doktor Matematika dari Universitas Negeri Makassar Dr Asdar dan seorang tentor program pendidikan JILC, Ulcok yang memakai kaus oblong, celana pendek, dan sandal jepit membuat kagum karena jawaban tepat atas setiap pertanyaan hitung-hitungan.

Berikut video ketika Ulcok mempertontonkan kemampuannya menjawab serangkaian perhitungan di kantor redaksi Tribun Timur.

[button color=”” size=”” type=”square” target=”” link=””]Ulcok Ternyata Juga Jago Teka-Teki[/button]

Kelebih lain Ulcok, selain hitung-hitungan rumit, dia juga jago  dalam persoalan teka-teki. Saat dikunjungi di Warkop Azzahrah Jl Bandang Makassar tampak ia sedang menghibur para pengunjung warkop dengan berbagai teka-tekinya, Senin (15/2/2016).

Salah satu teka-tekinya tak mampu dijawab oleh pengunjung.

“Apa kira-kira yang punya bagian tengah tapi tidak ada bagian pinggirnya,” tutur Ulcok.

Pengunjung pun berpikir namun tak ada yang mampu menjawabnya.

“Jawabanna itu Tengah Hari, karena tidak ada dibilang pinggir hari,” jawab Ulcok sambil tertawa dan diikuti pula tawa pecah oleh para pengunjung.

Ulcok yang bernama lengkap Ruslan Yusuf mulai dikenal setelah video keahliannya menghitung diunggah di media sosial beberapa waktu lalu.

[button color=”” size=”” type=”square” target=”” link=””]Sumber : Tribunnews.com dan Kompas.com[/button]

1 Comment
To Top