Berita Pilihan

KPK Kutai Utara Memiliki Utang Sebesar 175 juta

Majedi

Sangatta,wartakutim.com – Ketua Komite Pembentukan Kutai Utara (Kutara), Majedi Effendi mengatakan pihaknya masih memiliki utang sebanyak Rp. 175 juta kepada tim studi/uji akademis Universitas Mulawarnan (UNMUL) Samarinda. Utang tersebut merupakan sisa pembayaran kontrak kerjasama dengan tim pakar Unmul Samarinda.

“Sampai sekarang kita masih ada utang secara finansial kepada tim pakar dari Unmul. Kita akan melunasi itu seperti janji kita. Insyah Allah kalau dana sudah terkumpul dari bantuan perusahaan, pemerintah dan sumbangan masyarakat kita akan segera melunasi itu,”katanya, Senin (22/2/2016)

Dia menambahkan, nilai kontrak kerjasama untuk melakukan kajian akademisi Kutara sebesar Rp 350 juta. Pihaknya mengaku baru membayar 50 persen dari nilai kontrak .

“Kajian itu dilakukan oleh 5 orang pakar dari Unmul, kontrak kita sebesar Rp 350 juta. Dan kita baru sanggup bayar separuhnya sebesar 50 persen, utang itu telah berjalan selama 5 tahun “kataya.

Dia mengatakan, tim pakar Unmul sangat memahami kondisi yang terjadi saat ini. Apalagi pendanaan kajian tersebut dibiayai dari sumbangan masyarakat. pihaknya juga telah menyampaikan permohonan maaf kepada tim pakar unmul atas mandeknya pembayaran sisa kontrak.

“saya sudah sampaikan permohonan maaf ke beliau dan kami menjelaskan kalau kami masih tertatitati dalam pembiayaan dan kita hanya modal semangat.”jelasnya

“Semangat kita ada, tapi logistik belum mendapat bantuan dari berbagai pihak seperti pemerintah dan perusahaan,”tambahnya

Click to comment
To Top