Ragam

Usman, Seorang Camat Termiskin Di Indonesia

camat-miskin-medansatu

Pengabdian sosok seorang pegawai negeri sipil (PNS) yang sudah bertugas kurang lebih selama 20 tahun, ini dia, Usman. A.s.Pd, seorang Camat di Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, dirinya belum memiliki rumah layak huni. Padahal dia sudah mengabdi sebagai camat selama 7 tahun.

Minimnya perhatian Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) terhadap Pegawai Negeri Sipil, yang selayaknya mendapat bantuan rumah dinas, namun apa yang dirasakan oleh Camat ini, hanya bisa menahan kesabaran.

Ketika media ini menyambangi rumah kediaman Camat Andowia Usman.A,S.Pd, dia menjelaskan, ” Saya sudah 20 tahun menjadi PNS dan 7 tahun jadi camat, namun kepedulian Pemkab hingga saat ini belum ada untuk membantu kita, “ungkapnya.

Jika kita melihat rumah yang didiami oleh camat Andowia sangat memperhantinkan, hal ini juga jadi perbicaraan di kalangan masyarakat khususnya di kecamatan Andowia.

“Biarpun hal ini sudah ramai dibicarakan oleh publik, namun Usman menyambut dengan senyuman dan tawa, meskipun itu sakit rasanya, “Jelasnya.

Sosok seorang camat Andowia yang patut dijadikan aspirasi masyarakat. “Sejauh ini, dimana kepedulian Pemkab Konawe Utara (Konut) untuk membantu dan memberikan fasilitas rumah untuk seorang camat Andowia. Padahal dirinya juga ingin seperti teman-temannya camat yang sudah memiliki rumah yang memadai, bisa menampung keluarga, “tuturnya dengan nada sedih.

Lanjutnya lagi, apalagi rumah yang dimiliki saat ini tak lebih seperti rumah kandang ayam, dan bahkan lahan yang disiapkan oleh pemerintah daerah untuk membangun rumah sejauh ini belum di bebaskan. ” masih pantaskah ada seorang camat yang termiskin di Indonesia”. [Sidaknews/red]

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: