Berita Pilihan

Wabup Kasmidi Bulang Buka PIN Di Sangatta Utara

ae36a355-a315-46c6-959e-2479c8d305fd

ae36a355-a315-46c6-959e-2479c8d305fdSANGATTA wartakutim.com – Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang membuka Pekan Imunasi Nasional Di Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Selasa (08/3) pagi.

Ditemui disela sela kegiatan, Kasmidi Bulang atau yang akrab disapa KB ini, menghimbau masyarakat yang memilik anak bayi untuk dapat mengunjungi pos-pos PIN yang sudah disediakan. Karena peran serta masyarakat sangat diharapkan untuk mensukseskan PIN ini.

”Silahkan datang dan gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun. Jadi sekali lagi silahkan datang,”pintanya

Lebih jauh KB mengkatan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim mencanangkan tahun 2020 Kutim akan bebas dari Polio

”Jadi target kita 2020 kita bebas polio. Untuk itu, mari kita imunisasi. Semua anak kita wajib ikut agar menjadi generasi yang sehat dan berkualitas,”katanya

Sementara itu, Kadinkes Kutim Aisyah mengatakan masyarakat yang akan mensukseskan PIN ini, diminta untuk mendatangi Posyandu, Polindes, Poskesdes, Puskesmas, Pustu, Klinik Swasta, dan Rumah Sakit sertar Pos pleayanan imunisasi lainnya dibawah koordinasi Dinkes.

”Jadi kita ingatkan lagi, mari sukseskan PIN ini dengan membawa bayi kita untuk diimuniasi,”pintanya.

Dia menambahkan, PIN Polio gratis ini berlangsung selama satu minggu,tepatnya mulai dari 8 hingga 15 Maret 2016. Dalam PIN tersebut, melibatkan semua bayi, balita hingga anak-anak yang memiliki umur 0 hingga 59 bulan.

”Kalau sasaran kita memang sebanyak 34 rubu sekian bayi. Tetapi kalaupun melebihi hal itu, kita tidak akan membatasinya. Semuanya akan mendapatnya,”ujar Aisyah.

Karena Lanjut dia, selain gratis, PIN ini juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa. PIN sangat penting dilakukan untuk memberantas penyakit Polio. Imuninasi merupakan pencegahan yang paling efektif dalam mencegah kematian dan kecacatan akibat berbagai virus penyakit, salah satunya virus polio. Selain mencegah polio, imunisasi ini bermanfaat untuk mencegah virus penyakit lainnya, seperti tetanus, TBC, hepatitis, meningitis, dan pneumonia.
”Target kita memastikan tingkat imunisasi terhadap polio dipopulasi cukup tinggi dengan cakupan 95 persen dan memberikan perlindungan secara optimal dan merata pada kelompok umur 0-59 bulan terhadap kemungkinan munculnya kasus polio yang disebabkan oleh virus polio sabin. Itu tujuan umum kita,”katanya

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: