Berita Pilihan

Kutim Raih Predikat B Terkait LAKIP Dari Menpan

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang Bersama Sekertaris BAPPEDA Kutim Arjohansyah foto bersama setelah meraih penghargaan

Sangatta,Wartakutim.com – Perbaikan kinerja yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menunjukan berbagai kemajuan, ini ditandai pula dengan naiknya nilai hasil evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemkab Kutim

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan), menyerahkan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) kepada sejumlah Kabupaten/Kota, di Kalimantan Timur termasuk Pemkab Kutim.

Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang menjelaskan Kutim memperoleh nilai Akuntabilitas Kinerja pada tahun 2015 dengan prediket B atau Baik. Hasil penilaian ini lebih baik dari tahun sebelumnya yang hanya memperoleh prediket CC.

“Dengan perolehan ini, kita (Kutim) berada di posisi kedua dari 10 kabupaten kota se Kaltim. Pertama Kutai Kartanegara, kedua Kutai Timur dan peringkat ketiga Kota Bontang,”Katanya.

Menurutnya, di Kaltim, hanya kukar, Kutim dan Bontang yang meraih predikat B. Kedepan Kutim akan melakukan roadmad Birokrasi, sekaligus Zona integritas kepada masing SKPD untuk memberikan pelayanan agar pencapain ini dapat dipertahankan.

“Penghargaan ini adalah penghargaan hasil kinerja kita semua. Sebelum saya masuk kesini (pemerintahan), saya sudah berkomitmen untuk meningkatkan kinerja aparatur birokrasi di Kutim. Dengan adanya penghargaan ini semoga  para PNS bisa lebih termotifasi lagi kedepannya,”katanya.

Atas pencapaian tersebut, politisi Partai Golkar ini mengucapkan selamat kepada seluruh pegawai lingkungan SKPD Pemkab Kutim kinerja yang telah memberikan hasil untuk Kutim.

“Selamat buat SKPD dan juga pegawai kita, yang sudah bersama sama, Alhandulillah ini hasil dari kerja kita semua, sampai ketingkat kecamatan. Mari kita tetap pertahankan ini menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua dan juga bagi masyarakat Kutim “ucapnya.

Pihaknya menginginkan,kedepannya prestasi ini dapat dipertahankan atau ditingkatkan lagi untuk meraih hasil yang terbaik.

Saya harap ini bisa dipertahankan jangan sampai turun kalau perlu ditingkatkan. Kalau memang masih ada gerit A kami akan berupaya untuk meraih prestasi itu,”katanya.

Dikatakan Prestasi ini merupakan prestasi yang sangat bergensi dan berskala yang di ikuti seluruh kabupaten kota seluruh Indonesia. “Prestasi ini sangat membanggakan untuk Masyarakat Kutim dan pegawai dilingkungan pemkab Kutim

Lebih jauh dia menambahkan, aspek penilai dari Menpan untuk meraih predikat B, terdiri dari penetapan kinerja masing masing SKPD dan komponen komponen dan target yang dicapai yang tertuan indikator kineja yang keseluruhannya diambil dalam RPJMD (ADV/IM)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: