Berita Pilihan

UPTD KPP Akan Bagikan 500 Tas Daur Ulang

Ilustrasi (Tas Daur ulang)

Sangatta,wartakutim.com – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kebersihan, Pertamanan dan pemakaman (KPP) Kutai Timur telah menyiapkan tas daur ulang sebanyak 500 buah untuk dibagikan kemasyarakat secara cuma-cuma.

Demikian dikatakan kepala UPTD KPP Kutim Basuki Isnawan, saat di temui di ruang kerjanya, Rabu (16/3). Kegiatan ini, kata dia demi mendukung kebijakan plastik berbayar untuk menjaga lingkungan.

“Sebanyak 500 buah tas daur ulang telah kami siapkan untuk dibagikan kemasyarakat. Pembagiannya nanti akan dilakukan di Pasar induk Sangatta pada hari Jum’at (18/03/2015) pagi ,”katanya.

Kegiatan ini, lanjut Basuki, hasil kerjasama antara hotel Royal Victori Sangatta dengan Pt. Kaltim Prima cool, “Tas daur ulang itu, kami dapatkan dari hasil kerajinan tangan masyarakat Bengalon dan Sangatta utara,”katanya.

Lebih lanjut Basuki menambahkan, sebelum membagikan tas daur ulang kepada pegunjung pasar induk Sangatta, pihaknya terlebih dahulu akan bergotong royong membersikan pasar bersama dengan pegawai pasar,pihak Royal dan pihak perusahaan PT, KPC.

“Pagi pagi kami akan bersihkan pasar dulu, agar terlihat indan dan rapi. Setelah pasar dibersikan barulah kami akan membagikan tas daur ulang kepada pengunjung pasar induk,”katanya.

Tujuan dibagikan tas daur ulang tersebut, kata dia, untuk mengurangi penggunaan kanton plastik,”ibu-ibu, begitu dia belanja di pasar, nanti kami tukar kreseknya (Kantong plastik). begitu dia ke pasar lagi nantinya dia cukup bawah tas daur ulang itu,”katanya.

Setelah pembagian tas daur, lanjut dia, pihaknya akan mengadakan pameran pembuatan tas daur ulang yang bahanya berasal dari kantong plastik.

Dikatakanya, kegiatan ini telah mendapat dukungan dari bupati dan wakil bupati Kutim Ismunandar dan Kasmidi Bulang. “untuk kegiatan kami nanti bupati dan wakil bupati akan hadir,”katanya (wal)

1 Comment
To Top