Peristiwa

Sosok Bayi Laki-Laki Dibuang Di Pinggir Jalan, Di Areal Perumahan KPC

Bayi ditemukan warga di pinggir jalan jalan areal perumahan KPC Bumi Etam, Sabtu (26/3) | Foto Facebook

Sangatta,wartakutim.com – Sosok bayi laki-laki ditemukan di pinggir jalan areal perumahan KPC Bumi Etam, Desa Swarga Bara, Kecamatan Sangatta Utara. Penemuan bayi ini menghebohkan warga sekitar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bayi seberat 1,6 kilogram tersebut, ditemukan warga dalam sebuah kardus, Sabtu (26/3) malam. Selain itu orang tua bayi malang tersebut juga meninggalkan pesan didalam kardus.

“Ibu/Bapak, tolong anak ini dijaga. Semoga Ibu/Bapak dilancarkan rejekinya dan diberikan keberkahan. Amin,”Pesan orang tua bayi yang ditulis dalam selembar kertas.

Saat dihubungi wartawan, Kasat Reskrim Polres Kutai Timur AKP Andika Dharma Sena membenarkan penemuan bayi laki-laki tersebut.

“Iya betul, telah ditemukan bayi laki-laki didalam kardus. TKP (tempat kejadian Perkara) perumahan bumi etam kpc, ditemukan pada pukul 21.24 wita,”ungkap Sena melalui pesan singkat.

Dia menambahkan, setelah ditemukan, bayi mungil tersebut, langsung dibawah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga Sangatta, untuk mendapat penanganan dokter. Diduga bayi tersebut lahir prematur dan saat dibawah ke RSUD,” bayi itu sekarang dirawat di ruang incubator karena diduga lahir prematur.”terangnya.

Lebih jauh dia mengatakan, saat, ini pihaknya telah melakukan penyidikan atas kasus ini, selain ini, polisi juga telah memeriksa para saksi termasuk warga yang menemukan bayi mugil itu.

“Pagi tadi, kami (Polisi) melaksanakan olah tkp ditempat ditemukannya bayi dan memeriksa salah seorang saksi. Selain itu kami juga, telah Melakukan pengecekan di klinik bersalin dan bidan apabila ada ibu melahirkan sekitar tgl 25 Maret 2016 lalu,”katanya

(wal)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: