Peristiwa

Inilah Trayer Baru Angkot, Yang Diresmikan Bupati Ismunandar

Bupati Kutai Timur Ir. H. Ismunandar, MT di dampingi Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, ST.MM dan Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko saat launching trayek baru (rusliansyah hms)

Sangatta,wartakutim.com – Setelah sekian lama dinanti nantikan oleh warga Kota Sangatta, akhirnya trayek angkutan dalam kota trayek Pasar Induk Sangatta (PIS), resmi dibuka oleh Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Kutai Timur (Kutim), Jumat (1/4/2016).

Kabag Humas Pemkab Kutim, Mocthar mengakatan, Hari ini Jumat (1/4),pukul 07.30 wita, Bupati Kutai Timur Ismunandar, resmi membuka trayek baru angkutan umum dalam kota menuju pasar induk serta shuttle bus rute Simpang Pendidikan menuju Bukit Pelangi.

“Sebagai uji coba trayek baru ini, Dishub telah mengoprasikan sebanyak 10 (sepuluh) armada angkutan umum dengan tarif Rp 5.000 untuk umum Rp. 3.000 untuk pelajar (jauh dekat),”kata Moctar.

Dia menjelaskan, trayek baru tersebut dimelalui Sangatta lama, menuju jalan Diponegoro, Jalan Inprers, jalan Margo Santoso jalan Melati, jalan Pendidikan lalu belok kanan menuju ke pasar induk Sangatta.

“Dari pasar induk menuju Jalan Dayung, kampung Tatot, Town Hall, terminal dan kembali lagi,”kata Kabag Humas Pemkab Kutim Muchtar.”sambungnya.

Mocthar menambahkan, trayek baru tersebut sudah lama dinantikan oleh warga, apalagi trayek baru ini merupakan jalur yang padat pemikiman penduduk, “sehingga secara tidak langsung ini, menjemput warga dan memudahkan warga. Trayek ini tidak melewati jalan Yos Sudarso,”ungkapnya.

Lebih jauh dia mengatakan, selain trayek pasar induk Sangatta, pemkab Kutim juga telah menyiapkan trayek Rumah Sakit umum Daerah (RSUD) Kudungga Sangatta.

“Untuk trayek RSUD Kudungga Sangatta, masih dalam tahap proses. Kita masih dalam tahap perhitungan terus dan tahap evaluasi.”katanya.

Menurutnya, trayek yang telah dipersiapkan mulai dari wilayah Kabo, Town Hall, Jalan Soekarno Hatta menuju RSUD Kudungga Sangatta. Namun, dia belum dapat memastikan berapa armada yang akan dioperasikan untuk trayek RSUD Kudungga.

“kita masih mengevaluasi terkait dengan armada yang akan dioperasikan. Kita lihat apakan 3,5 atau 10 armada yang akan dioperasikan disana, tergantung permintaan kebutuhan masyarakat,”katanya.

Lanju Mocthar, wakib bupati Kutim Kasmidi Bulang turut hadir dalam acara peresmian trayek baru tersebut. “selain wakil bupati juga hadir dari SKPD dan Assisten. Seperti Assisten I dan kepala dinas Perhubungan Pak Johansyan dan juga kapolres Kutai Timur,”sebutnya

Click to comment
To Top