Berita Pilihan

Tim Kutim KU-12 Juara Piala Askab Kukar

U-12 JUARA 1-711200 (1)Sangatta- Klub Sepakbola Kutim U-12 suskes menjadi Juara I Turnamen Sepakbola Piala Askab Kutai Kartanegara, setelah di final mengalahkan SSB Muara Badak skor 2-0, Minggu,4/4.

Hal itu dikatakan Kepala Seksi Pembibitan Olahraga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kutim, Muhiddin, melalui ponselnya.

“Alhamdulillah anak-anak Kutim U-12 menjuarai Piala Askab Kukar dan dipastikan tampil pada turnamen tingkat nasional di Batu Malang Jatim, 27-29 Mei 2016”kata Muhiddin, dengan nada gembira.

Ia mengatakan prestasi anak-anak U-12 ini patut diapresiasi, karena untuk menjadi juara di Kukar membutuhkan perjuangan panjang dan melelahkan.

Sebab, kata dia, Turnamen sepakbola Piala Askab PSSI Kukar U-12 dan dilaksanakan oleh Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (Fossbi) Kukar, diikuti 36 Klub dan dibagi 12 Grup. Sedangkan Grup D dihuni Kutim,Gelora Pantai Sanga-Sanga dan Loa Bakung.

Sebelum menjadi juara, Kutim U-12 di 16 besar mengalahkan Acadeny Nostalgia Kukar menang 2-0. Sedangkan di 8 besar berhasil menjungkirkan SSB Pratamayudha Anggana Kukar skor 2-1 melalui adu pinalti hari ini.

Kemudian pada laga semifinal kembali menjinnakan SSB Loa Kulu dengan skor 1-0 serta di partai puncak berhasil mengalahkan tim kuat lainnya SSB Muara Badak dengan skor meyakinka 2-0.

Dengan menjadi Juara I Turnamen sepakbola Piala Askab PSSI Kukar U-12 dan dilaksanakan oleh Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (Fossbi) Kukar, maka Kutim U-12 dipastikan akan berlaga di tingkat Nasional di Batu Malang Jatim, 27-29 Mei 2016.

“Dengan juara Kutim U-12 juga memperoleh dana pembinaan sebesar Rp4 juta”jelas Muhiddin.

SUSUNAN PEMAIN: Heiskia Perdamen Purba,Franklin, M.Furqan, Jogi Pasariah,Azka, M.Anugerah Al Khaliq, Heiskiel, Andriano Bawan, M.Ade Refnaldi, Muh.Haris, Muh.Zidan, M.Zaini, Bambang.
Pel atih: Sebastianus Ilan. Official:Maharuddin, Duarte Goncalves.(*)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: