Advetorial

18 Kecamatan Siap Mengikuti MTQ Ke XII Kutim

Mugeni center

Mugeni center

Sangatta,wartakutim.com – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ke-XII tahun 2016, tinggal dua hari lagi. Rencananya kegiatan tahun ini, akan dihelat mulai 18 April hingga tanggal 23 April 2016.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kutim H. Mugeni, Ms,i mengatakan persiapan pelaksanaan MTQ Kutim sudah memasuki 90 persen. Pihaknya yakin menjelang H min satu, persiapan akan rampung 100 persen.

Dia menambahkan pada hari ini, Sabtu (16/4) hingga besok, Minggu (17/4) akan diadakan verifikasi bagi peserta lomba MTQ. “Seluruh peserta akan diverifikasi sebelum melaksanakan lomba di MTQ, ada 8 cabang yang akan diperlompakan pada MTQ tahun ini, diantaranya musabaqah tilawatil quran, musabaqah ta’dil Al Quraan, musabaqah hifdzil AL Qur’an, musabaqah tafsir al Qur’an, musabaqah fahmil AL Quran, musabaqah khattil Quran (kaligrafi AL Quraan), musabaqah syarhil Qur’an dan musabaqah makalah Quran,”jelas Mugeni yang juga menjabat Assisten IV bidang Kesra pemkab Kutim.

Selain perlomba, MTQ ke-XII kata dia, tahun ini juga akan mengadakan pameran dan dan pawai pawai taaruf. “tanggal 18 april pagi hari kita akan memulai dengan pawai taauf yag di ikuti 18 kecamatan. selain itu siang harinya pada pukul 10.00 wita, akan di gelar pembukaan pameran MTQ yang akan di adakan di lapangan STQ Sangatta,”sebutnya.

Sementara, lanjut Mugeni, pembukaan MTQ akan digelar di mesjid Agung Kompleks perkantoran Bukit pelangi Sangatta, pada Senin (18/4) malam dan akan dibuka oleh bupati Kutim H. Ismunandar.

Disinggung tentang persiapan peserta MTQ, Mugeni mengatakan, hampir seluruh kontingen dari kecamatan telah di kota Sangatta hari ini, Sabtu (16/4),”insyah Allah, besok mereka semua sudah ada di Sangatta dan siap untuk mengikuti lomba,”katanya

Lebih jauh dia mengatakan, perhelatan MTQ ke-XII mendatang tidak lagi akan dihelat di ibu kota kabupaten, Beberapa kecamatan akan diberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan MTQ berikutnya.

“Untuk berikutnya, MTQ ke XIII tahun 2017, tidak akan dihelar lagi di ibukota Kabupaten. Namun akan dilaksanakan di kecamatan. Untuk penunjukan tuan rumah MTQ ke XIII kami akan umumkan pada malam penutupan nanti,”katanya

1 Comment
To Top
%d blogger menyukai ini: