Berita Pilihan

Didi Herdiansyah : Pameran MTQ Berbeda Dari Tahun Lalu

camat Sangatta Utara Didi Herdiansyah

Sangatta,wartakutim.com – Panitia pelaksana Musyawarah Tilahwatil Qur’an (MTQ) ke XII Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Kutai Timur telah mempersiapkan berbagai kegiatan untuk memeriahkan acara tersebut. Selain lomba dan pawai taaruf, MTQ Kutim ke XII ini, juga akan dimeriahkan pameren.

Ketua koordinator pameran Didi Herdiansyah, mengatakan pameran tahun ini berbeda dari tahun- tahun sebelumnya yang lebih dominan ke nuansa religius.

“Adapun yang akan ditampilkan, ini berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, kalau pameran sebelumnya selalu dominan nuansa religiusnya, untuk tahun ini kita balance antara religius dan umum, dalam arti umum itu adalah kecamatan dipersilahkan memperkenalkan kearifan lokal oleh masing- masing kecamatan,” ungkap camat Sangatta utara ini.

Dia menambahkan, pameran tersebut akan dimulai pada Senin (18/4) pagi pukul 09.00 Wita hingga pukul. 21.00 wita dan bertempat kantor camat Sangatta Utara . “Pemeran akan buka oleh bupati Kutim Ismunandar pada Senin nanti,”katanya.

Pameran tersebut lanjut Didi, akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 18 hingga tanggal 23 April 2016. pihaknya mengajak masyarakat untuk menyaksikan pemeran tersebut.

Dikatakannnya, pihaknya telah mempersiapkan 25 stand. Selain pemeran panitia pelaksana juga akan mengadakan lomba musik religius islam yang akan diikuti oleh para pelajar mulai dari SLTA, hingga perguruan tinggi.

“Nantinya tiap stand akan ada penilian dari panitia, stand terbaik akan mendapatkan piala bergilir dari bupati juga akan mendapatkan piala tetap,”katanya

1 Comment
To Top
%d blogger menyukai ini: