Ragam

Periska Gelar Pentas Seni Untuk Mempeingati Kartini

Penampilan dari Periska Geology dalam acara Spirit of Kartini Periska.Penampilan dari Periska Geology dalam acara Spirit of Kartini Periska.

SANGATTA,wartakuti.com – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada, Kamis (21/4), Persatuan Istri Karyawan PT Kaltim Prima Coal (Periska KPC), menggelar kegiatan pentas seni, bertajuk Spirit of Kartini, Minggu (17/4). Kegiatan yang dipusatkan di GOR Balai Pertemuan Swarga Bara (BPSB) itu, diisi dengan paduan suara, pentas drama, tarian saman, tarian tingkilan dan pembacaan puisi oleh anggota Periska.

Ketua Periska KPC Asih Evan mengatakan, pentas seni itu merupakan puncak perayaan Hari Kartini Periska tahun 2016. Sebelumnya, telah digelar kegiatan lomba paduan suara mars Periska dan jalan sehat. Lomba paduan suara diikuti oleh 12 divisi dan departemen di KPC, Sabtu (2/4). Sementara jalan sehat telah digelar, Sabtu (9/4).

Asih lebih lebih lanjut mengatakan, kegiatan Hari Kartini digelar untuk menyerap sikap dan tindakan kepahlawanan RA Kartini oleh anggota Periska KPC. Tindakan kepahlawanan itu dimaksudkan agar bisa dijadikan model oleh para anggota Periska untuk berbuat bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

“Kami mengambil model dari kepahlawanan Kartini dan kami mengajak ibu-ibu untuk berbuat sesuatu. Kita harus mengambil hikmah dari perjuangan beliau. Beliau mau berkorban. Ayo kita tanamkan sikap peduli. Apa yang bisa kita lakukan untuk sesama kita sehingga kita nantinya bisa mewujudkan generasi masa depan yang lebih baik,” kata Asih.

Selain kegiatan seremonial, Periska juga menggelar berbagai kegiatan sosial dan pengembangan wawasan anggota. Menurut Asih Evan, bentuk kegiatannya berupa seminar kesehatan, seminar tumbuh kembang anak dan pelatihan keterampilan. “Semoga dengan kegiatan-kegiatan ini, anggota Periska semakin memahami perannya sebagai istri, ibu bagi anak-anak dan sebagai anggota masyarakat,” kata Asih.

Sementara itu, pada acara puncak peringatan Hari Kartini itu, diumumkan juga pada juara lomba paduan suara mars Periska dan lagu Ibu Kita Kartini. Dewan juru memutuskan, juara pertama sampai juara kelima adalah grup Mining Support Division II (MSD II), Geology, YPPSB, ESD dan CFO.(*)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: