Ragam

Dihubkominfo Adakan Layanan WIFI Gratis

ilustrasi

Sangatta,wartakutim.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur melalui Dinas Perhubungan dan Kominfo (diskhupkominfo) telah menyediakan wireless fidelity (wife) gratis dibeberapa lokasi di kota Sangatta.

Demikian diungkapkan kepada dishubkominfo Kutim Johansyah, saat ditemui di kantor setkab Kutim, Selasa (19/4) siang.

“Sekarang yang baru saja launching di STQ Sangatta Utara. Jadi seputaran STQ kita bisa nikmati layanan wifi gratis,”ungkap Johansyah kepada wartawan.

Dia menambahkan,penyedia layanan wife gratis tersebut menggandeng pihak ketiga atau swasta. Pemkab Kutim dengan pihak ketiga sudah terjalin komunikasi yang harmonis untuk mewujudkan pengadaan wifi gratis tersebut.

Selain di Kota Sangatta, Lanjut Johansyah, pihaknya juga akan menyediakan wife gratis di tiga kecamatan,” Mungkin tiga kecamatan akan kita tambah yakni Kecamatan Sangkuliran, Karangan dan Kecamatan Busang,”sebutnya.

Di beberapa lokasi kota Sangatta kata dia, akan ditambah juga layanan wife gratis, diantaranya Bukit pelangi Sangatta,”yang jelasnya daerah padat penduduk kami akan pasang wifi gratis,”katanya.

lebih jauh dia mengatakan, biaya di gelontorkan pemkab Kutim untuk penyediaan layanan wifi gratis ini cukup murah jika dibandingkan penyedia layanan internet yang pernah digunakan pemkab,”kita berlanggana Rp 200 juta hingga Rp 300 juta per tahun,”tutupnya (IA)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: