Ragam

Disdikbud Kutim Gelar Lomba Tari Pedalaman

Mewakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kasi Tradisi dan Film Kesenian, Ilham, S.Ag, M.Pd, memberikan hadiah,kepada para pemenang lomba tari, Di Gedung Pertemuan Desa nehes Liah Bing.

Sangatta – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kutai Timur menggelar Lomba Tari Pedalaman Tingkat SD, SLTP, SMU dan Umum.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kutim, Imam Hidayat, kegiatan lomba tari pedalaman itu dilaksanakan dalam rangka mendukung dan memeriahkan pelaksanaan Pesta Adat Dayak Wehea, Lomplai, di Desa Desa Nehes Liah Bing, Kecamatan Muara Wahau.

“Lomba Tari Pedalaman merupakan dukungan Disdikbud Kutim untuk turut serta memeriahkan Pesta Lomplai 2016,” kata Imam Hidayat yang didampingi Kepala Seksi Tradisi dan Perfilman dan Kesenian, Ilham, S.Ag, M.Pd, di Sangatta, Rabu (20/4).

Lomba tari pedalaman digelar di Desa Nehes Liah Bing, Muara Wahau, pada 14-17 April 2016.

Ilham menambahkan, lomba tari pedalaman yang diadakan Disdikbud Kutim tersebut mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat setempat. Setiap malam, penampilan para peserta disambut antusias warga yang berbondong-bondong datang ke gedung pertunjukkan.

Pada malam pengumuman pemenang lomba tari pedalaman, katanya, hadir Dhana dan Dara Budaya Kutai Timur 2015, yaitu Duta Budaya yang telah dipilih oleh Seksi Tradisi & Perfileman dan Kesenian, Disdikbud Kutim.

“Dhana dan Dara Budaya Kutim 2015 itu menampilkan tari persembahan dalam menyambut para tamu yang hadir di malam pembagian hadiah,” katanya. (as/ys/pilarkaltim)

Click to comment
To Top