Berita Foto

200 Peserta Ramaikan Even Body Contest dan Zumba Formi Kutim

Sangatta,wartakutim.com – Ratusan peserta meramaikan even Formi Body contest dan Zumba Fitness 2016 yang digelar di Gedung Buana Mekar Sangatta, Minggu (24/4).

Ratusan peserta ini datang dari berbagai daerah di Kalimantan Timur, turut ambil bagian dalam kontes olah otot tubuh serta fitnes zumba yang digelar oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau FORMI Kutim.

Sekertaries Formi Kutim Rustan Effendi Lubis menyebutkan, sebanyak 200 peserta mengikuti even ini yang baru pertama kali digelar di Kutim ini.”sebanyak 50 peserta dari mengikuti Body Contest dan 120 peserta mengikuti Zumba Fitnet,”sebutnya.

Pria yang akrab disapa Lubis ini lebih lanjut menambahkan, kegiatan ini hasil kerjasama Formi Kutim dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim.

Dikatakannya, tujuan diadakan even ini untuk mengairahkan serta mem popullerkan olah raga binaraga dan zumba Fitness di masyarakat Kutim khususnya di kota Sangatta.

“inikan kita banyak sekali rumah fitness dan banyak sekali kelas kelas zumba fitness di Kutai Timur (Kutim), disini kita carikan wadahnya, supaya olahraga ini bisa  lebih berkembang dan di minati masyarakat luas,”ungkapnya

Dikatakannya, kebaradaan FORMI di Kutim telah membawah beberapa cabang olah raga berpartisipasi di even tingkat Nasional, seperti olah raga Getball . “untuk kedepannya kita akan bawah lagi atlet atlet seperti Zumba Fitness dan Body Contest di tingkat Nasional, bahkan tingkat Internasional,”katanya

Selain even Body Contest dan Zumba Fitness, kedepannya, kata dia akan menggelar evan balap sepeda BMX dan sketbot tingkat sekolah dasar (SD), SMP dan SMA di Kutim.

Lebih jauh dia membahkan, even ini juga merupakan seleksi bagi para atlet untuk diikut sertakan dalan even yang lebih tinggi seperti even body contest dan zumba fitness ditingkat Regional dan Nasional

“Juaranya disini (Body Contest) akan jadi juara Kutim, yang akan kita bawah ke tingkat lebih lanjut. Sementara untuk zumba Fitness 10 peserta yang berprestasi akan kita bawah ke tingkat Internasional Tapisa bulan Oktober mendatang,yang dihadiri 110 negara,”katanya (IA/wal/*)

Click to comment
To Top