Warta Parlementeria

Perjuangkan Nasib RT, Legislator Akan Usulkan Kenaikan Gaji

Beine

Anggota DPRD Kutai Timur Hasbullah YUsuf

Sangatta,wartakutim.com – DPRD Kutai Timur akan mengusulkan ke pemerintah daerah untuk kenaikan honor ketua RT di Kutim 2017. Pasalnya, honor RT di Kutim, dinilai rendah  masih terlalu rendah oleh legislator.

Wakil ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hasbullah Yusuf menilai, kenaikan honor RT sudah sangat layak diberikan. Meningat beban kerja RT selama ini begitu berat, karena mereka merupakan ujung tombak perwakilan pemerintah.

“RT ini ujung tombak perwakilan pemerintah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Apapun kejadian di masyarakat  yang lebih dulu dan menghadapinya RT,” katan politisi partai berlambang kab’ah ini

Honor RT di Kutim saat ini lanjut Hasbullah, hanya sebesar Rp 500 ribu. Dan itu sudah tidak layak dengan kondisi sekarang ini dimana semua kebutuhan hidup cukup mahal.

Demi mensejahterakan RT di Kutim, DRPD Kutim asal dapil Kutim I ini akan mengusulkan kenaikan honor 50 hingga 75 persen.

”Coba dibayangka, dengan gaji RT Rp 500 ribu yang menangani semua urusan di masyarakat, sudah sangat pantas untuk dinaiikan honor RT itu. Tahun Depan, kita akan mengusulkan ke pemerintah kenaikan honor RT sebesar Rp 1 juta hingga 1,5 juta perbulan, ”ujarnya.

Dia menambaahkan, usulan kenaikan honor RT juga telah di koordinasikan dengan wakil ketua DPRD Kutim Encek,UR Firgasih. Yang juga sebagai ketua DPC PPP Kutim. ”kami akan memperjuangkan ini dan ibu Encek juga sudah sepakat dengan usulan kenaikan honor RT ini,”katanya.

Lebih lanjut dia mengakatan, usulan kenaikan honor RT ini telah ditinjau bersadarkan kemampuan keuangan daerah. Pihaknya yakin usulan ini akan disetujui oleh pemerintah baru Ismunandar-Kasmidi Bulang.“Insyah Allah, ada harapan besar. Apalagi bupati kita sekarang, pak Ismunandar betul betul pro rakyat.”katanya

Click to comment
To Top