Ekonomi

23 Desa Di Kutai Timur, Berkategori Tertinggal

Ismunandar copySangatta,wartakutim.com – Bupati Kutai Timur Ismunandar menyebutkan, sebanyak 23 desa dari 133 desa di wilayah kabupaten Kutai Timur masih berkategori tertinggal.

“Dari Indeks Pembangunan Desa atau IPD, kita (Kutim) masih memiliki 23 desa yang masuk kategori tertinggal, “ungkap Ismunandar, saat ditemui di DPRD Kutim,usai menghadiri rapat paripurna, belum lama ini.

Dikatakannnya, Pemkab akan segera mendorong percepatan pembangunan di 23 desa tersebut, agar menjadi desa berkembang. “ada beberapa komponen,kita siapkan aksebilitasnya dan pelayanan dasarnya kita siapkan,”katanya

Namun di Kutim juga ada desa mandiri, Ismu sapaan Ismunandar menyebutkan, empat desa di Kutim telah masuk kategori Mandiri. “sedangkan selebihnya masuk kategori desa berkembang, katanya.

Untuk itu, lanjut Ismu, Desa-desa tertinggal ini akan di traspormasi dan desa yang berkembang akan didorong untuk menjadi desa Mandiri.”bukan hanya desa tertinggal saja menjadi perhatian pembangunan, semua desa di Kutim akan juga perhatian kita, khususnya kebutuhan dasar masyarakat, seperti Mengadaan air bersih, Listrik dan pembangunan Infrastruktur,”teranngnya

(wal)

Click to comment
To Top