Olahraga

Kapolres CUP I : Polres Kutim A Benamkan Lanal 8-0

Polres Kutim A mengenakan Segaram Hitam Putih. Lanal Sanggata dengan Kostum Biru-biru

Sangatta,wartakutim.com – Kesebelasan Polres Kutim A meraih hasil manis dalam laga perdananya di Turnamen Sepak Bola Kapolres CUP 2016, di Stadion Utama Kudungga Sangatta, Senin (2/5/2016).

Di laga perdana tersebut, Polres Kutim A berhasil membenamkan LANAL Sangatta dengan skor telat 8-0. Kemenangan ini sekaligus sebagai kado ultah spesial untuk kapolres Kutim AKBP Anang Triwidiandoko, karena pada hari ini dia genap berusia 43 tahun.

Di menit awal babak pertama, LANAL Sangatta langsung menggebrak pertahanan Polres, namun laju serangan LANAL dapat dipatahkan bek tangguh Polres  Yudha dan ketiga rekannya.

Gebrakan LANAL Sangatta tidak bertahan lama, tujuh menit kemudian Anang dan rekannya, membalikkan keadaan dan menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali Polres mengancam pertahanan LANAN melalui serangan tiga Serangkai Anang, Ramadhanil,dan Aziz.

Meskipun sering menciptakan peluang, namun Polres Kutim A baru bisa menghasilkan gol lewat kaki Aziz di menit ke 17, gol itu tercipta hasil kerja sama satu dua dengan Kapolres Kutim di dalam kotak penalty, Polres memimpin

Meski sudah unggul, Polres Kutim tetap tampil ngotot dan mencuri gol, hasilnya di menit ke 20, Anang kembali membobol gawang LANAL yang dijaga Polres unggul 2-0.

Hanya enam menit berselang, Polres kembali unggul 3-0. Gol ketiga Polres di cetak Aziz, prosesnya sama dengan proses terjadinya gol pertama Polres, yakni hasil kejasama satu dua didalam kotak penalty. Gol itu sekaligus sebagai gol penutup di babak pertama.

Di Turnamen ini, waktu digunakan untuk satu pertandingan berbeda dengan pertandingan pada umumnya, jika turnamen lain atau Liga, waktu digunakan 2X45 menit, di Turnamen Kapolres CUP 2016 ini hanya menggunakan waktu 2X35 menit.

Sejak Kick Off babak kedua baru dimulai, Polres  langsung mengambil inisiatif serangan, enam menit waktu berjalan, tepatnya menit ke 43, Polres kembali menambah keunggulan menjadi 4-0, kali ini melalui kaki kasat Lantas AKP Ramadhanil, Polres unggul.

Petaka kembali menimpa Lanal Sangatta di menit 53, pemain nomor 88 Polres Kutim Marten dijatuhkan didalam kotak penalty oleh pemain lawan. Anang yang di tunjuk menjadi eksekutor, mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik, dia berhasil menambah keunggulan untuk timnya 5-0.

Tidak sampai disitu, Kapolres Kutim kembali menciptakan hattrick di menit 60 sekaligus menambah keunggulan polres menjadi 6-0. Berawal dari tendangan sudut, Anang yang menerima umpan diselesaikan dengan sundulan kepala.

Di menit ke 70, Aziz juga mencetak Hattick lewat tendangan dari luar kotak penalty lawan, dan menambah catat gol Polres Kutim A menjadi 7-0. Di masa injury Time, Polres Kutim kembali menambah golnya melalui Marten. Gol tersebut sebagai gol penutup kemenangan besar Polres Kutim 8-0 . (wal)

1 Comment
To Top