Berita Pilihan

KONI Kutim Terus Monitor Seluruh Cabor

Kepala Sekretariat KONI KUTIM Abdul Azis

Sangatta, wartakutim.com – Walau pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang, kesiapan tiap-tiap Cabang Olahraga (Cabor) terus dilakukan oleh pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Timur. Hal ini senada dengan harapan besar seluruh atlet-atlet di Kutim, untuk dapat berprestasi lebih pada pelaksanaan event empat tahunan yang menjadi tolak ukur utama dalam pembinaan olahraga di tiap-tiap daerah.

Kepala Sekretariat KONI Kutai Timur Abdul Azis menerangkan jika, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan seluruh pengurus Cabor yang masuk dalam pembinaan dan pengawasan KONI. Pemantauan dilakukan dengan melihat grafik keseluruhan atlet-atlet pada yang dilaporkan oleh tiap-tiap Cabor, sehingga dari hal itu dapat dilihat sejauh mana kemajuan potensi fisik dan non fisik yang menunjang atlet untuk dapat berprestasi lebih.

“Kepastian siap tidaknya Cabor-Cabor menghadapi Porprov, kita tunggu evaluasi mendalam. Tetapi hampir setiap Cabor siap menghadapi Porprov itu sendiri. Peranan KONI sendiri melakukan komunikasi langsung pada masing-masing Cabor, serta melakukan rapat internal terkait persiapan menjadi Tuan Rumah pada Porprov mendatang. Adapun keyakinan meraup mendali penuh, kita mengunggulkan dari Cabang Olahraga seperti menembak, wushu, dan balap motor,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang menyebutkan, jika kemajuan olahraga daerah titik tolak ukurnya berangkat dari pengembangan bakat pemuda-pemudi. Yang kemudian ditunjukkan pada ajang Porprov 2018, untuk itulah dirinya berharap pada sisa waktu yang ada seluruh Cabor dapat terus mempersiapkan dan melatih atlet-atlet yang ada dengan sebaik mungkin.

“Porprov diharapkan mampu memacu seluruh atlet dari berbagai Cabor untuk menorehkan prestasi. Terlebih dalam beberapa tahun terakhir, Kutim selalu menempati prestasi empat besar. Sehingga peluang untuk meningkatkan prestasi lebih baik dari pelaksanaan Porprov sebelumnya, amatlah terbuka luas. Sehingga sekali lagi saya berharap kepada seluruh Cabor untuk dapat meningkatkan persiapan atlet dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Perlu diketahui dalam pelaksanaan Porprov 2018 mendatang, kemungkinan besar akan mempertandingkan 43 cabang olahraga. Dimana dari keseluruhan cabor tersebut, akan diperebutkan 957 mendali. Yang terdiri dari mendali emas, perak, dan perunggu. KONI Kutim sendiri dalam menghadapi Porprov 2018 mendatang, tidak akan menargetkan hal yang muluk-muluk. Minimal mampu masuk dalam urutan tiga besar, mengingat pada agenda Porprov pada beberapa tahun sebelumnya Kutim selalu menempati urutan 4 Besar. (Nall)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: