Peristiwa

Breaking News : Korslet Listrik, ATM BNI Terbakar

Seorang petugas PMK Kutim, sedang berupaya untuk memadamkan api dan mengilangkan asap didalam ruang yang berada mesin atm

Sangatta,wartakutim.com  – Satu unit Anjungan Tunai Mandiri (Auto Teller Machine) milik Bank BNI yang terdapat di ATM Galery Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Jalan Aw, Syahranie (Pendidikan) Sangatta, mendadak terbakar, Jumat (6/5/2016) malam.

Kejadian ini sempat mengejutkan para karyawan SPBU dan warga yang sedang mengisi bahan bakar di tempat tersebut. Penyebab kebakaran diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik.

“Awalnya teman saya Nani yang melihat percikan api berasal dari colokan listrik milik ATM. Kebetulan saat kejadian itu, saya sedang bertugas mengisi BBM,” kata Agus (31) Operator SPBU Jalan Aw. Syahrani.

Dia memperkirakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 18.25 Wita. “Setelah saya melihat kebakaran ini, saya langsung memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran yang ada. Namun kami kesulitan karena api sudah mulai membesar, sehingga kami memanggil pemadam kebakaran,” sebutnya.

Hal senada dikatakan Kasat Reskrim Polres Kutim AKP Andika Dharma Sena. “Kami mendapat informasi ini sekitar pukul 18.30 Wita. Kebakaran itu diduga karena kosleting itu berasal dari salah satu colokan milik mesin ATM. Yang bersangkutan (karyawan) mencoba memadamkan. Namun tidak sanggup, beliau langsung menghubungi pihak Damkar,” katanya.

Dia menambahkan, sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. “Sekarang ini jam 18.30 Wita, api sudah padam semuanya. Untuk memastikan api tidak ada lagi, kami meminta pihak pemadam untuk mengeceknya,” katanya.

“Besok baru kami akan lakukan olah TKP, untuk sementara ini kami akan memasan garis polisi di lokasi kebakaran ini,” sambungnya.

Berdasarkan pantau wartakutim di lokasi kejadian, mesin ATM milik BNI yang terbakar, rusak tidak begitu parah. Sehingga uang dalam mesin ATM tersebut aman.

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: