Olahraga

Inilah Agenda PSSI Kutim Tahun Ini

Pengurus Cabang PSSI Kutai Timur, telah melakukan persiapan untuk menggelar Musyawara Cabang (Muscab) yang rencananya akan dilaksanakan usai hari raya Idul Fitri.

SamindarSangatta,wartakutim.com – Pengurus Cabang PSSI Kutai Timur, telah melakukan persiapan untuk menggelar Musyawara Cabang (Muscab) yang rencananya akan dilaksanakan usai hari raya Idul Fitri.

Hal tersebut diungkapkan sekjen PSSI Kutim Samindar, saat ditemui di Stadion Kudungga Sangatta, ketika menyaksikan turnamen Kapolres CUP 2016 belum lama ini.

“Insyah Allah Muscab akan kita laksanakan usai lebaran nanti. Kalau melihat kelender, kemungkinan Muscab akan dilaksanakan akhir bulan Juli dan paling lambat bulan Agustus,” terangnya.

Samindar mengakui, desakan untuk melaksanakan Muscab ini, berkali kali datang dari pemerhati sepak bola Kutim dan beberapa Klub serta pengurus di kecamatan. Namun, karena beberapa kegiatan besar di Kutim sepanjang tahun 2015, sehingga kegiatan Muscab gagal dilaksanakan.

“Sebenarnya tahun lalu kita sudah mau menggelar Muscab. Namun , kita ketahui sendiri di Kutim ada pelaksanaan pilkada, kebetulan pak Ismu (Sapaan Ismunandar) sebagai ketua umum PSSI Kutim maju mencalonkan diri jadi bupati, kita tidak ingin Muscab dikatakan ada muatan politik, sehingga kita undur di tahun 2016 ini,” katanya.

Pelaksanaan Muscab nanti, lanjut Samindar, telah mendapat restu dari Ketua PSSI Kutim Ismunandar,”Kami telah menyampaikan ke pak Ismu.  Dia sangat respond dan meminta segera dilaksanakan Muscab. Pak Ismu juga menginginkan pengantinya nanti benar-benar paham tentang sepak bola dan mau berkorban untuk memajukan sepak bola di Kutim,”jelasnya

Selain melaksanakan Muscab, Kata mantan wasit ini, PSSI Kutim juga akan menggelar turnamen sepak bola Piala Bupati. “Untuk menghidupkan kembali sepak bola di Kutim. Nanti kita juga akan mengadakan turnamen Bupati CUP. Rencananya kegiatan itu akan dilaksanakan akhir tahun ini.” terannya.

Click to comment
To Top