Ragam

Dinas PU : IPA PDAM Jalan Soekarno Hatta Rampung Tahun Ini

menara-pdamIlustrasi Menara PDAM

Sangatta,wartakutim.com – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutai Timur mengaku telah memulai pembangunan Intalasi Pengelolaan Air (IPA) PDAM Sangatta yang terletak di jalan Soekarno Hatta Sangatta,.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas PU Aswandini Eka Tirta saat ditemui di ruang kerjanya pada kamis lalu. Dia menambahkan, pembangunan IPA Soekarna Hatta, di mulai pada bulan Maret 2016 lalu.

“Sudah dibangun dan sudah terpasang tiang pancangnya. Kalau awal pembangunannya saya lupa. Tetapi, kalau tidak salah, mulai dibangun sekitar bulan Maret lalu,” kata Aswandini.

Dia menjelaskan, desing IPA Soekarno Hatta berbeda dari IPA yang telah dimiliki PDAM Sangatta. IPA yang saat ini dalam pengerjaan Reservoir Menara.

Pria yang akrab disapa Aswan ini menyebut, pembangunan IPA tersebut, memakan anggaran sekitar Rp 30 Milliar. Proyek tersebut merupakan usulan dari PDAM Kutim.

Dikatakannya, pembangunan IPA dengan Kapasitas 50 liter per detik itu, rencananya akan rampung pada bulan Oktober 2016 mendatang. Dan langsung bisa digunakan pada tahun ini juga.

”Sekarang masih 50 liter per detik. Nantinya akan ada pengembangan menjadi 100 liter per detik. Airnya itu kita ambil dari telaga Kenyamukan.” Katanya

Kita Bangun dulu 50 liter perdetik. Jika kita langsung bangun 100 liter per detik takutnya airnya nanti tidak cukup.” terangnya. (wal)

Click to comment
To Top