Peristiwa

DPC PDI Perjuangan Gelar Makan Ikan Bersama Rakyat

13161466_1618596481505565_1686367734_oSangatta,wartakutim.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Timur, melaksanakan Gelar Gerakan Makan Ikan Bersama Rakyat, yang dirangkai dengan peresmian sekretariat oleh ketua DPC PDI Perjuangan Agiel Suwarno, SE.,M.SI, Minggu 8/5/2016.

Dalam sambutannya Ketua DPC PDI Perjuangan menuturkan, kegiatan gerakan makan ikan bersama rakyat yang dirangkai dengan peresmian sekretariat DPC PDIP Perjuangan, merupakan rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-43, di tingkat nasional DPP PDI Perjuangan.

Latar belakang kegiatan ini untuk mengingatkan Indonesia merupakan salah satu negara yang jumlah konsumsi ikan terendah di Asia, hanya 37 kg/tahun. Sementara negara lain sudah lebih dari 45 kg/tahun.

Gerakan ini juga bertujuan untuk menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara maritim yang berdaulat. PDI Perjuangan ingin mengukuhkan komitmen kerakyatan dalam melanjutkan cita-cita pendiri bangsa Bung Karno.

“Kita ingin menggali dan mengembangkan segala potensi bangsa sesuai doktrin ‘semua buat semua’, sekaligus meneguhkan peran partai secara konkrit sebagai partai ideologis yang hadir, bekerja dan berpihak kepada rakyat kecil,” jelasnya

Selain itu, dengan mengonsumsi ikan diharapkan tercapai kecukupan gizi keluarga, serta tercipta budidaya ikan laut untuk berdikari di bidang pangan dan mencerdaskan kehidupan bangsa dengan sumber makanan bergizi secara berdikari.

“Gerakan makan ikan ini juga ditujukan untuk membangun pemberdayaan ekonomi nelayan dan petani ikan khususnya di kutim”. Ujarnya (bnr)

1 Comment
To Top
%d blogger menyukai ini: